LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / Berita Korem / Bidang Pers

Selasa, 12 Januari 2021 - 12:55 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Kembali Laksanakan Rapid Test Antigen

KOREM GARUDA PUTIH – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu kembali Laksanakan Rapid Test Antigen yang diselenggarakan di tribun upacara Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumnoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (12/1/2021).

Rapid test antigen adalah pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus. Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan.

Baca juga :  Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga untuk "Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap"

Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus.

Menurut Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta, pelaksanaan rapid test antigen ini diikuti perwakilan dari staf – staf baik Prajurit maupun PNS dan Persit Korem 042/Gapu.

Kegiatan ini juga dibantu oleh anggota Kesehatan dari R.S Bratanata Denkesyah 02.04.02 Jambi, yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah serta mengantisipasi lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja dan tempat tinggal anggota Makorem 042/Gapu, sedangkan petugas kesehatan yang melaksanakan rapid test antigen tersebut dari RS Bratanata Jambi, ujar Hatta.

Baca juga :  Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ

Apabila dari peserta rapid test antigen hari ini dinyatakan positif maka akan langsung di swab dan akan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil swabnya keluar.

“Alhamdulillah rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini, dari puluhan anggota yang ditest dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Garuda Putih Lepas Peserta Adventure Off Road Simpang Sungai Duren

Berita Korem

Danrem Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi

Berita Korem

Silaturahmi ke Universitas Jambi, Danrem Gapu Disambut pihak Rektorat

Berita Korem

Ditengah Covid -19, Anggota Satgas Yonif Raider 142 Bersama Pemuda Umanen Manfaatkan Limbah Kayu Jati Untuk Membuat Kerajinan Pigura

Berita Korem

Danrem Gapu : Jaga dan Tingkatkan Marwah Satuan, Jadilah Pribadi yang Unggul, Ikhlas dan Bertanggungjawab

Berita Korem

Wakili Danrem 042/Gapu, Kasiter Hadiri Peringatan Hari Pohon Sedunia

Berita Korem

Kapenrem 042 Gapu Mengikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar 2019

Berita Korem

Danrem 042/Gapu : Menwa Salah Satu Kekuatan Sipil yang Dilatih dan Dipersiapkan Untuk Mempertahankan NKRI