LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:15 WIB

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

KOREM042GAPU, Jambi – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan mencegah terjadinya pelanggaran, Prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Gapu mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA 2023 dari Denpom II/2 Jambi, bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/ Gapu Jl.Jendral Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (12/1/2022).

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu, bahwa Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer dengan tema, “Waspada Wira Lembing 2023”, ini diikuti oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Makorem 042/Gapu.

Sedangkan pejabat pemberi materi sosialisasi disampaikan oleh Kapten Cpm Golman Sagala, S.H jabatan Dansatlak ldik Denpom II/2 Jambi dan dihadiri oleh Wadan Denpom II/2 Jambi Mayor Cpm Hari Sulistiono, Pasi Binpers Mayor Inf Herman Nursali, para Danramil, serta Tim Gakkum.

Baca juga :  Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI Jambi, Danrem 042/Gapu : Media Sebagai Mitra Strategis Bagi TNI AD

Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS TNI AD.

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya yang dibacakan Pasi Binpers 042/Gapu Mayor Inf Herman Nursali, menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya guna menambah wawasan dan pengetahuan.

“Jadikan diri kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu sangatlah panjang, untuk itu jika ada yang belum dimengerti tanyakan, “terang nya”.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Tegaskan Rumkit Tentara Utamakan Layanan Umum Untuk Semua Prajurit

Terima kasih kepada Denpom II/2 Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memperkecil pelangggaran yang dilakukan oleh anggota, tandasnya.

Sementara itu Wadan Denpom II/2 Jambi Mayor Cpm Hari Sulistiono, menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan Prajurit dan PNS jajaran Korem 042/Gapu menjadi lebih baik dan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Dalam melaksanakan kedinasan kita harus disiplin, sayangi keluarga karena jika melanggar kita akan diamankan terlebih dahulu, salah atau benar menunggu proses, jadi dipikir dahulu sebelum bertindak, “pungkasnya”.

Usai pelaksanaan Sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sample pengecekan kelengkapan surat surat kendaraan baik pribadi maupun dinas. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Melalui Komsos, Babinsa Senaning Ingatkan Warga Binaan Selalu Mengunakan Masker

Korem 042

Patroli Malam, Babinsa Imbau Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Korem 042

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Panglima TNI di Jambi

Korem 042

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Korem 042

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Korem 042

Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapat Evaluasi Antisipasi Lonjakan Penularan Kasus Covid-19 Akibat Libur Nataru

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jambi