LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Selasa, 12 November 2019 - 07:26 WIB

Prajurit Korem 042/Gapu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Falah Jambi

Korem042gapu.mil.id, JAMBI – Bertempat di Masjid Al Falah Kota Jambi Keluarga besar Korem 042/Gapu menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M. Selasa (12/11/2019).

Komandan Korem 042/Gapu di wakili Pasi Personel Kapten Inf A. Riyadh. S,Ag turut hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS jajaran Korem 042/Gapu Jambi.

Kapten Inf A. Riyadh saat di konfirmasi awak Penrem sebelum acara dimulai mengajak warga Korem yang hadir untuk belajar menauladani sikap Nabi Muhammad SAW agar kita menjadi baik dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari dan mari kita mendengarkan dan menyimak Tauziyah yang akan disampaikan oleh Ustad H.M.Thalib. M, Ag, Dosen dari UIN Jambi.

Baca juga :  Denpal II/2 Jambi Laksanakan Harwat Kendaraaan Dinas Korem 042/Gapu

Dalam ceramahnya Ustad Thalib menyampaikan dan mengajak bahwa kita semua harus belajar mengikuti sikap yang terbaik dari Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW agar kita menjadi orang yang baik dan kita tunggu Syafaatnya di hari akhir kelak.

Selanjutnya Ustad Thalib juga menyampaiakan anjuran dari Rasulullah SAW kepada umatnya untuk menghafal Alquran. Dalam sebuah hadits Rasulullah SAW bersabda, ”Orang yang tidak mempunyai hafalan Alquran sedikitpun seperti rumah kumuh yang mau runtuh”. (HR at-Tirmizi). Tak cuma itu, Nabi Muhammad SAW pun menghormati orang-orang yang mempunyai keahlian dalam membaca Alquran dan menghafalnya, memberitahukan kedudukan mereka serta mengedepankan mereka dibandingkan orang lain, ucapnya.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Beri Pelatihan Pembuatan Keripik Tomat ke Warga Lahurus

Dan Islam juga mengajarkan umatnya menghormati dan mencintai Rasulullah, Muhamad SAW. Bentuk kecintaan dan penghormatan yang bisa diberikan sangat beragam. Rasa cinta kepada Rasulullah dapat diwujudkan dengan mengikuti jalan dan tiap ajaran yang pernah disampaikan.

Selain kepatuhan dan menjalankan risalah yang dibawa Rasulullah, di antara aktualisasi rasa cinta tersebut adalah dengan menghaturkan shalawat untuknya. Shalawat tak lain adalah ungkapan doa dan permohonan agar diberikan syafaat kelak di akhirat, ungkap Ustad Thalib. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tim Wasrik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 042/Gapu Melalui Video Conference

Berita Korem

Komandan Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Tim Advance Lemhanas RI

Berita Korem

Sambut HUT ke-74 Kodam II/Swj, Korem 042/Gapu Pasang Spanduk

Berita Korem

Staf Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Tingkat Kodam II/Sriwijaya

Berita Korem

Patroli Malam, Babinsa Imbau Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

Berita Korem

Tinjau Sasaran Lokasi TMMD 110, Dandim 0415/Batanghari Ajak Awak Media Ikut Lomba Karya Jurnalis

Berita Korem

Denpal II/2 Jambi Laksanakan Harwat Kendaraaan Dinas Korem 042/Gapu