LIVE TV
Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022 Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien 1000 Prajurit TNI AD Dikerahkan Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Home / Korem 042

Kamis, 7 Januari 2021 - 12:05 WIB

Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Seluruh anggota Korem 042/Gapu mengikuti latihan beladiri militer (BDM), Kamis (7/1/2021) pagi. Latihan dilaksanakan di lapangan Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi

Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl saat memimpin gerakkan dasar BDM, setelah melaksanakan erobik lari/jalan mengatakan bahwa tujuan latihan tersebut untuk mengingat – ngingat kembali gerakan – gerakan dasar BDM, karena setiap prajurit TNI saat pendidikan dibekali BDM dan juga bahwa Seni beladiri tersebut mengutamakan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam duel jarak dekat.

Baca juga :  Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Beladiri Militer, kata Kasrem lagi, juga memadukan gerakan tinju, bantingan, dan juga  kuncian, sehingga beladiri menjadi salah satu cabang beladiri Militer wajib di jajaran TNI AD.

Kasrem menegaskan, latihan beladiri Militer merupakan program dari satuan atas yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu seluruh prajurit Korem 042/Gapu wajib melaksanakan latihan beladiri militer ini secara rutin dan terjadwal sesuai dengan kalender latihan satuan, dengan mengacu pada direktif latihan.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-112 Tahun 2021 Secara Virtual

“Saya tegaskan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih,” tutur dia.

Sehingga dalam pelaksanaan latihan tidak hanya sekedar melaksanakan dan menghabiskan waktu latihan, tetapi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masing-masing individu.

“Jangan malas untuk berlatih, asah diri dengan kemampuan perorangan, salah satunya dengan latihan beladiri militer ini,” beber Kasrem.

Latihan Beladiri Militer dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap memberlakukan protokol kesehatan.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasad Pimpin Penyerahan Jabatan Wakasad dan Sertijab Dua Pangdam Serta Kadislitbangad

Korem 042

TNI Kerahkan Personel dan Alutsista Dalam Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Korem 042

Libatkan Ratusan Personel Gabungan, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2020

Korem 042

Persahabatan Kami dari Kuli Hingga Jadi TNI

Korem 042

Kasiter Korem 042/Gapu Menghadiri Rapat Pleno Penghitungan PSU Pilgub Jambi

Korem 042

Penyerahan Jabatan Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau⁣⁣⁣

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban