LIVE TV
Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

Home / Berita Korem

Kamis, 7 Januari 2021 - 12:05 WIB

Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

KOREM GARUDA PUTIH JAMBI – Seluruh anggota Korem 042/Gapu mengikuti latihan beladiri militer (BDM), Kamis (7/1/2021) pagi. Latihan dilaksanakan di lapangan Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi

Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl saat memimpin gerakkan dasar BDM, setelah melaksanakan erobik lari/jalan mengatakan bahwa tujuan latihan tersebut untuk mengingat – ngingat kembali gerakan – gerakan dasar BDM, karena setiap prajurit TNI saat pendidikan dibekali BDM dan juga bahwa Seni beladiri tersebut mengutamakan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam duel jarak dekat.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

Beladiri Militer, kata Kasrem lagi, juga memadukan gerakan tinju, bantingan, dan juga  kuncian, sehingga beladiri menjadi salah satu cabang beladiri Militer wajib di jajaran TNI AD.

Kasrem menegaskan, latihan beladiri Militer merupakan program dari satuan atas yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu seluruh prajurit Korem 042/Gapu wajib melaksanakan latihan beladiri militer ini secara rutin dan terjadwal sesuai dengan kalender latihan satuan, dengan mengacu pada direktif latihan.

Baca juga :  Tingkatkan Imun Tubuh Cegah Covid-19, Korem 042 Gapu Rutin Binsik

“Saya tegaskan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih,” tutur dia.

Sehingga dalam pelaksanaan latihan tidak hanya sekedar melaksanakan dan menghabiskan waktu latihan, tetapi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masing-masing individu.

“Jangan malas untuk berlatih, asah diri dengan kemampuan perorangan, salah satunya dengan latihan beladiri militer ini,” beber Kasrem.

Latihan Beladiri Militer dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap memberlakukan protokol kesehatan.(penremgapu).

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan

Berita Korem

Grand Design Mampu Merubah Wajah Bukit Beringin

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Terima Audensi Bawaslu

Berita Korem

Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan

Berita Korem

Babinsa Memotivasi Dan Membantu Warga Agar Memanfaatkan Lahan Dengan Bertanam Jagung

Berita Korem

Taklimat Akhir Wasum dari Tim Itdam ll/Swj  TW. l TA 2021 di Korem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Pemberian Remisi Narapidana di Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Ikuti Taklimat Awal Wasrik Current Audit Itjenad Secara Virtual