Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Yonif 142

Selasa, 23 Juni 2020 - 13:40 WIB

Prajurit Satgas Yonif Raider 142 Sisihkan Penghasilan untuk Bantu Warga Perbatasan

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Keadaan masyarakat di sekitar wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste tidak sepenuhnya memiliki perekonomian yang baik, tetapi masih banyak warga di perbatasan timur Indonesia dalam kondisi yang memprihatinkan khususnya dari sisi ekonomi.

Melihat keadaan ini, personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di pos-pos sepanjang garis perbatasan Indonesia – Timor Leste berinisiatif untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka guna dibagikan kepada warga yang ada di sekitar pos, hal ini terlihat pada kegiatan personel Pos Salore yang membagikan bantuan Sembako dan Masker di sekitar RT 01/RW 01 Kampung Trans Timur Dusun Mudafehan Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/6/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh personel pos yang ada di jajarannya merupakan atas inisiatif sendiri, khususnya saat ini kondisi masyarakat yang berada di tengah pandemi wabah COVID – 19.

Baca juga :  Ditengah Pandemi Covid -19, Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Rutin Jaga Kebugaran Fisik

“Inisiatif yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di sepanjang wilayah perbatasan timur Indonesia merupakan hal yang positif,” ungkapnya.

“Khususnya saat ini kondisi kita berada di tengah pandemi wabah COVID – 19, sehingga bantuan dari sesama sangat dibutuhkan, khususnya bagi warga tidak mampu,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosial kemanusian berupa bantuan Sembako ini dilaksanakan oleh seluruh personel pos yang ada di jajarannya, tetapi secara bergantian dan berlanjut.

“Kali ini kegiatan sosial kemanusaian berupa pembagian Sembako dan Masker dilaksanakan oleh Pos Salore untu warga di sekitar RT 01/RW 01 Kampung Trans Timur Dusun Mudafehan Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur,” tuturnya.

“Hasil dari penyisihan penghasilan personel Pos Salore ini dibagikan oleh 11 orang personel Pos Salore yang dipimpin oleh Danpos Salore Letda Inf David Asmara untuk 10 orang warga Kampung Trans Timur yang memang berhak untuk menerimanya,” tambah Dansatgas.

Baca juga :  Jelang Nataru 2020, Keluarga Asuh Terima Tali Asih Paket Sembako dari Anggota Pos Maubusa Satgas Yonif R 142/KJ

Dirinya berharap, bantuan paket Sembako dan Masker yang dibagikan oleh personelnya dapat bermanfaat bagi warga yang berada di sekitar wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste di tengah pandemi wabah COVID – 19.

Di tempat terpisah, salah seorang warga RT 01/RW 01 Kampung Trans Timur Dusun Mudafehan Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu selaku penerima bantuan paket Sembako, Bapak Heri Mais (55) seorang peternak dan pencari kayu bakar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ khususnya Pos Salore atas bantuan paket Sembako yang telah dibagikan di tengah pandemi wabah COVID – 19 saat ini.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pos Salore yang telah memberikan bantuan paket Sembako dan Masker, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami disaat pandemi wabah Covid-19 saat ini, semoga Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ selalu diberikan kesuksesan dan selalu dekat hati rakyat,” tandasnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bekali P3K kepada Pramuka di Tapal Batas

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Tempat Ibadah

Yonif 142

Kapolres Belu Apresiasi Luar Biasa dan Ucapkan Terima Kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif R 142 Atas Kerjasamanya

Yonif 142

Berbagi Iptek, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Ajak Anak Perbatasan Nobar

Yonif 142

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bantu Renovasi Yayasan Jesima PRHB Atambua

Yonif 142

Truk Masuk Sungai, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Hadir Membantu Evakuasi

Yonif 142

Tingkatkan Perekonomian Warga Lahurus, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Beri Pelatihan Cara Membuat Keripik Tomat

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bantu Perekonomian Warga Perbatasan Melalui Pelatihan Pembuatan Es Krim