TANJAB TIMUR – korem-042-gapu.mil.id. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. Pimpin langsung Upacara Penutupan TMMD Ke-118 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2023 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur yang dihadiri Kajati Jambi, Para PJU Korem, Bupati beserta Forkopinda Kabupaten Tanjab Timur, para OPD Kabupaten Tanjab Timur dan tamu undangan lainnya, Kamis (19/10/2023).

Pemeriksaan pasukan pada Upacara Penutupan TMMD ke-118 tahun 2023 oleh Danrem 042/Gapu

Diketahui bahwa Upacara Penutupan TMMD ke-118 untuk wilayah Sumbagsel ditutup secara resmi langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya serentak di Desa Air Seruk Kec. Sijuk Kab. Belitung mencakup 5 wilayah Kabupaten dan Kota yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Way Kanan, Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Belitung.

Dalam Amanat yang dibacakan Danrem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya mengatakan Program TMMD ke-118 Tahun 2023 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan Masyarakat setempat.

“Tujuannya untuk membantu Pemda guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.” ujar Pangdam II/Sriwijaya

Populer:  Peduli Korban Banjir, Danrem 042/Gapu Beri Bantuan Sembako

Hal ini selaras dengan Tema yang diangkat yaitu “Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

“Kita harus bangga karena program TMMD di wilayah Sumatera bagian selatan dari tahun ke tahun menunjukan hasil yang memuaskan. Semua pencapaian ini tentunya karena dukungan dari pemerintah Provinsi, kabupaten dan masyarakat,” ujar Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam II/Sriwijaya selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-118 ini dengan aman, lancar sesuai dengan yang direncanakan.

“Oleh karena itu, selaku pengendali kegiatan TMMD, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur serta Forkopimda Provinsi, Kapolda beserta Jajarannya, Bupati beserta Forkompinda, Instansi Kementerian terkait dan khususnya kepada masyarakat yang telah bahu membahu bersama Prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran TMMD,” kata Mayjen TNI Yanuar Adil.

Populer:  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Pemakaman Praka Anumerta Tuppal yang Gugur di Papua

“Harapannya agar TMMD Ke-118 yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara sehingga usia pakai dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Di samping itu juga berbagai kegiatan penyuluhan dan bimbingan yang tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda, agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Sementara itu di tempat yang sama bersama awak media setelah upacara, Danrem 042/Gapu mengucapkan rasa syukur kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0419/Tanjab berjalan dengan lancar dan sukses sesuai rencana.

“Alhamdulillah, kegiatan TMMD kali ini berjalan dengan sukses dan lancar, semua sasaran yang ditargetkan dapat diselesaikan 100 % dengan baik. Jalan yang sudah dibangun sepanjang 12,054 km sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, dimana yang dulunya mereka menempuh jalur sungai dengan biaya mencapai Rp. 150.000,- sekarang dengan dibukanya akses jalan, cukup ditempuh dengan 2 Liter BBM saja sehingga lebih membantu masyarakat”. ujar Danrem.

Populer:  Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

“Harapan kita semua tentunya hasil yang sudah dicapai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, semoga akses jalan yang telah di buka dapat lebih semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat” pungkas Danrem.

Pada rangkaian upacara penutupan juga diisi dengan penandatanganan Prasasti oleh Danrem 042/Gapu dan Bupati Tanjung Jabung Timur, penyerahan secara simbolis Kunci Rumah RTLH kepada warga serta menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten dan para Stakeholder yang telah membantu program TMMD ke-118 Kodim 0419/Tanjab.

Penutupan TMMD Kodim 0419/Tanjab juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal gratis, bantuan Sembako, pelayanan kesehatan gratis, Bazar/Pasar murah serta panggung hiburan dengan berbagai macam hadiah doorprize. (Penrem 042/Gapu)

 

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *