by

Pupuk Rasa Persatuan, Satgas Yonif Raider 142 Gotong Royong Bersihkan Jalan Bersama Warga Perbatasan

-Yonif 142-58 views

BELU. korem042gapu.mil.id – Kemanunggalan TNI-Rakyat kembali terlihatkan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan bersama di sepanjang jalan Dusun Turiscain Desa Maumutin Kecamatan Haikesak Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, gotong-royong yang dilaksanakan oleh personel Pos Turiscain pada Sabtu (14/3/2020) tersebut merupakan inisiatif dari Pos Turiscain untuk memberikan rasa nyaman bagi warga yang melintas di sepanjang jalan Dusun Turiscain.

“Gotong-royong merupakan suatu kegiatan yang sangat positif, selain menjaga kebersihan lingkungan, melalui kegiatan ini juga personel Satgas dapat mempererat tali silaturahmi dengan warga perbatasan RI-RDTL,” ujarnya.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Rutin Mengecek Keluar Masuk Pelintas Batas di Pos Motaain

“Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi kegitan ini dilaksanakan bersama personel Pos Polisi Turiscain, sehingga diharapkan dapat memperkokoh sinergitas TNI-Polri di tapal batas,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Lettu Inf Oslan Purba bersama enam orang personelnya serta dibantu Aipda Adit selaku anggota Pospol Turiscain, mereka memotivasi 13 orang warga Dusun Turiscain yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Selain bermanfaat bagi pengguna jalan serta meningkatkan tali silaturahmi bersama masyarakat, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan pola hidup sehat bagi warga di perbatasan RI-RDTL,” tuturnya.

“Melalui metode kegiatan gotong-royong pembersihan jalan sepanjang 200 meter tersebut diharapkan dapat memupuk rasa kesatuan dan persatuan di daerah penugasan, khususnya di wilayah perbatasan RI-RDTL,” tambahnya.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu Anak-anak Sekolah Seberangi Sungai Telau

Dirinya berharap, kehadiran personel Satgas dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi warga perbatasan RI-RDTL khususnya di sekitar pos Satgas.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Dusun Turiscain yang berprofesi sebagai petani, Bapak Agus Mauk (44) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang selalu peduli terhadap kondisi warga yang berada dilingkungan mereka.

“Terima kasih bapak TNI yang selalu peduli terhadap kondisi kami di sini, suasana menjadi ramai dan kami lebih semangat untuk bekerja, sehingga pembersihan berjalan dengan cepat selesai, aman dan lancar,” tandasnya. (penremgapu)

Comment

Berita Terkait