Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / TNI AD

Rabu, 18 November 2020 - 10:35 WIB

Pusterad dan Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

KOREM 042 GAPU  -Sinergitas antara TNI dan media massa sangat penting dalam membangun negeri untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI.

“Sejauh ini hubungan TNI dan media massa sudah baik,” ujar Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 18 Nopember 2020. Sarasehan dibuka dengan pemukulan gong oleh Danpusterad.

Danpusterad mengatakan di era modern seperti saat ini, informasi sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan sosial masyarakat.

Baca juga :  Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit

Karena itu, katanya dibutuhkan informasi yang tepat dan akurat sehingga bisa dijadikan pijakan untuk pengambilan kebijakan.

Namun sayangnya, masih ditemukan berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Di sinilah perlunya edukasi agar masyarakat cerdas memanfaatkan media massa. Masyarakat jadi bisa selektif,” ujarnya.

Penyebaran berita-berita bohong dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab bisa menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan.

“TNI melalui pembinaan teritotial dengan media massa dapat mengedukasi masyarakat untuk ketahanan nasional. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus terbangun dalam mendukung pembangunan nasional,” tandasnya.

Baca juga :  Investasi Masa Depan, Kasad Dukung Unjani Sebagai Digital/Smart Campus

Hadir dalam sarasehan yang digelar Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) ini di antaranya Danpusterad Letjend TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, Kadispenad Brigjen TNI Nepra, Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, Dirjen IKO Kominfo Prof Dr Widodo Muktiyo, Kapenrem/Kapendam se-Indonesia, PJU Pusterad, perwakilan media massa se-Indonesia, Forkopimda dan lainnya.(penremgapu/surtan)

Share :

Baca Juga

Dispenad

Dispenad Selenggarakan Pendidikan Multimedia untuk Tingkatkan Kemampuan Personel Penerangan

TNI AD

Gubernur Akmil Resmikan Museum Memorabillia Akmil Yogyakarta

TNI AD

Kasad terima Medali Kehormatan dari Amerika Serikat

TNI AD

Tertutup Total Akibat Kebakaran, Satgas TNI Bush Fire Assist Buka Akses Kereta di Australia

TNI AD

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

Dispenad

Kasad Pantau Perkembangan Pembangunan Laboratorium PCR Disetiap Rumah Sakit TNI AD dan RSPAD

Dispenad

Kasad Pimpin Sertijab 9 Jabatan Pangkotama, Asisten dan Kabalakpus TNI AD dan Laporan Korps Kenaikan Pangkat 56 Perwira Tinggi TNI AD

TNI AD

Mantan Kasad, Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia