oleh

Putus Sebaran Corona, Korem Garuda Putih Rutin Semprotkan Disinfektan

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah Kota Jambi , personel Korem 042/Gapu tetap konsisten melaksanakan penyemprotan di Fasilitas Umum yang ada di Kota Jambi, hal ini juga merupakan bagian dari Tugas Perbantuan Korem 042/Gapu kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem Mayor Inf RM Hatta, dalam rilis tertulisnya di Media Center Makorem 042 Gapu, Jambi, Senin (6/4/2020).

Dijelaskan Hatta, penyemprotan disinfektan serta himbauan dan sosialisasi kepada warga ini bertujuan agar setiap warga mematuhi himbauan pemerintah untuk berpola hidup sehat dan bersih, serta rajin mencuci tangan.

“Kami tidak bosan-bosan untuk melakukan penyemprotan disinfektan serta menghimbau warga dan memberikan pemahaman bagaimana seharusnya bertindak dalam mencegah penyebaran virus yang mematikan ini, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah mewabahnya Covid -19 di Wilayah Jambi.

Hatta juga mengatakan, selama ini Korem beserta jajaran selalu bersinergitas dan bersatu padu dengan lintas sektoral di wilayah Jambi, khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus Corona kepada warga di Jambi .

Selain himbauan kepada warga, juga dilakukan penyemprotan seperti yang di lakukan di hari ke sembilan ini di beberapa tempat, antara lain di SLBN Prof.DR. Sri Soedewi Masjchun Sofyan Kec. Telanaipura, Masjid An-Nizham Komplek DPRD Prov Jambi Kel. Buluran Kec. Telanaipura, Masjid Baitul Haq Kel. Buluran Kec. Telanaipura, Ruangan VIP Room Bandara, Seputaran kantor Bandara Lama dan Bandara Baru serta Arena MTQ Kec. Jambi Selatan.

“Seluruh satuan yang berada di bawah Korem 042 Gapu, juga kami kerahkan untuk membantu pemerintah dan instansi setempat dalam penanganan wabah ini, ” imbuh Hatta.

“Hingga saat ini anjuran-anjuran pencegahan penularan Covid-19 dari pemerintah terus kita sosialisasikan kepada masyarakat di wilayah Jambi, dengan terus menekankan rajin mencuci tangan, berjemur selama 15-20 menit dan lebih baik di rumah saja.

Apabila terpaksa melaksanakan aktivitas atau kegiatan diluar rumah harus mengunakan Masker dan tetap menjaga jarak minimal 2 meter, kembali kerumah langsung mandi dan ganti pakaian, serta tidak henti-hentinya kita selaku umat beragama memanjatkan Do’a kepada Allah SWT agar Covid-19 ini cepat berlalu, pintanya.

“Harapannya, dengan melakukan langkah-langkah pencegahan ini, akan dapat mengedukasi masyarakat dalam mencegah penularan wabah Covid-19,” pungkasnya.(Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait