Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:02 WIB

Ratusan Personel TNI di Jambi, Perangi Covid -19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Jambi, korem042gapu.mil.id – Ratusan personel gabungan dari Makorem 042/Gapu, Kodim 0415/Batanghari, Satbalak serta anggota Korum Yonif R 142 melaksanakan penyemprotan besar-besaran di Wilayah Kota Jambi, Rabu (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas umum dan tempat lainnya dengan menggunakan alat semprot gendong milik Satuan masing – masing yang telah dibagikan oleh Danrem 042/Gapu beberapa hari lalu.

Komandan Korem 042/Gapu selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Provinsi Jambi, Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc,S.S, mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sebagai upaya Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid 19 ) dan dilakukan serentak oleh Satuan TNI di wilayah Kota Jambi.

“Korem 042 Gapu bahu membahu bersama Satuan TNI yang berada di Garnisun Jambi melaksanakan penyemprotan secara besar-besaran di tempat-tempat yang sering didatangi oleh masyarakat,” tutur Elphis.

Sasaran penyemprotan disinfektan yakni di tempat umum, kawasan perbelanjaan, dan lokasi yang kerap didatangi banyak orang untuk berkumpul serta rumah – rumah Ibadah.

Danrem sendiri mengatakan, sejak Gubernur Jambi Fachrori Umar menetapkan Provinsi Jambi status Siaga Darurat Corona atau covid-19, serta adanya Instruksi langsung dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan bersama Polri serta Pemda dan PMI setempat dan juga melaksanakan himbauan agar warga tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, bepergian dan tetap tinggal di rumah.

Baca juga :  Farewell Dirlantas Polda Jambi, TNI – Polri Kayuh Sepeda Bareng

Ia juga mengajak agar kita sebagai garda terdepan yang mendapatkan amanah ini untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati.

“Musuh kita tidak terlihat dan ada di depan sekitar mata kita” ungkap Danrem.

Terpisah, Kapenrem 042/Gapu,Mayor Inf RM.Hatta mengatakan bahwa,Tindakan yang dilakukan oleh TNI jajaran Korem Gapu ini merupakan upaya pencegahan terhadap menyebarnya wabah Covid-19 di Kota Jambi,” ujarnya.

Lebih lanjut Hatta menjelas bahwa Total petugas yang ikut dalam aksi tersebut sebanyak 150 personel TNI dari Satuan Makorem, Kodim Batanghari, Satbalakrem serta Anggota Korum Yonif Raider 142 terbagi dalam 4 Tim Tugas dan dilakukan penyemprotan Disinpektan di beberapa tempat sesuai dengan sektor yang sudah ditentukan.

Untuk Tim 1 melakukan penyemprotan di seputar ATM Sipin, ATM Kebun Jeruk, ATM Hotel Aston, SPBU Kebun jeruk, Kantor Samsat Simpang Kawat,Museum Perjuangan serta Kolam renang Kota Baru, terangnya.

Baca juga :  Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik detik Proklamasi Secara Virtual

Tim 2 di Kolam Renang Tepian Ratu, Gereja Meronta Koni, Gereja Aspen Koni, Klenteng Koni serta Hotel Abadi dan Gran Abadi, sedangkan untuk Tim 3 di Perkampungan Sunda putra Kasang, Masjid Alqoriah Kasang, Kantor Camat Kasang, Pasar tradisiional simpang sijenjang, Pabrik Kopi AA talangbanjar serta Masjid Annur Rajawali, jelasnya.

Sedangkan Tim 4 dengan sasaran penyemprotan di PLN Telanai Pura, Indeihome Sipin, Kantor RRI Jambi Kantor Pengadilan Agama Provinsi Jambi, RS Umum Jambi dan RM Pagi Sore, tambahnya.

“Kami berharap masyarakat turut berperan aktif dengan mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya masing-masing dan keluar rumah berdasarkan persentase tingkat kepentingan seperti membeli kebutuhan pokok atau obat-obatan,” tuturnya.

Dirinya berharap adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Tindakan yang kami lakukan adalah upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, dan tindakan ini akan sia-sia tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing,” tandasnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya Dengan yang Lainnya

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera Bulanan Awal Tahun 2020

Berita Korem

Korem 042 Garuda Putih Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona

Berita Korem

Wakili Danrem, Kasrem 042 Gapu Bersama Forkopimda Jambi Laksanakan Rapat Antisipasi Masuknya Virus Corona

Berita Korem

TNI Siap Bersinergi Bersama KPU Sukseskan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Vicon di Mapolda Jambi

Berita Korem

Tanamkan Semangat Nasionalisme Di Perbatasan, Satgas Yonif Raider 142/KJ Beri Penyuluhan Bela Negara Untuk Anak Sekolah Dasar

Berita Korem

Prajurit TNI Dan PNS Korem 042 Gapu Selenggarakan Upacara Bendera