oleh

Resmikan Rumah Layak Huni, Bupati Bungo Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim Bute

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Satgas TMMD Reg ke – 107 Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si dampingi Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E meresmikan 2 unit RTLH Program TMMD di Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Rabu (15/04/2020).

Disela kunjungan itu, Bupati H. Mashuri, S.P., M.E mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas bantuan bedah rumah yang dibangun para anggota TNI bagi warga kurang mampu.

“Terima kasih kepada TNI dan segenap masyarakat Dusun Air Gemuruh dan Sungai Binjai, telah membantu TNI sehingga program TMMD berjalan lancar dan Warga kurang mampu bisa memiliki rumah yang layak”, ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Bungo, mengucapkan selamat kepada bapak Zakri dan ibu Sariliya yang telah memiliki dan akan menempati rumah baru yang telah direnovasi oleh satgas TMMD Kodim 0416/Bungo Tebo,”ujar Bupati Mashuri.

“Semoga bangunan ini, bisa dimanfaatkan sebaik -baiknya untuk bapak Zakri dan Ibu Sariliya dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Terutama untuk beristirahat ditambah lagi akan memasuki bulan suci ramadhan,” katanya.

Menurut Bupati, rumah yang dibangun TNI tidak kalah dari hasil pekerjaan tukang bangunan profesional.

“Plesteran lantai rumahnya halus sangat bagus dan sempurna. Hebat pekerjaannya apalagi difasilitasi dengan air bersih dan toilet yang memadai,” tukas Bupati.

Program TMMD adalah sinergi antara pemerintah daerah dalam pembangunan. Alhamdulillah semua program fisik, seperti jalan, rehab rumah dan kegiatan lainnya berjalan sesuai rencana.

“Melalui program TMMD ini, setidaknya program pembangunan di Kabupaten Bungo terealisasi dengan baik. Terima kasih kepada Kodim 0416/Bute telah bekerja siang dan malam sehingga ini terlaksana dengan baik,” tutup Mashuri.

Sementara itu, Dandim 0416/Bute, Lelkol Inf Widi Rahman menyebutkan, semua program TMMD ini tak lain membantu pemerintah daerah dalam hal pembangunan. Karena dalam program TMMD ini jalan sepanjang 7 kilometer sasaran utama yang sudah selesai dikerjakan, untuk mempermudah warga membawa hasil kebun.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Bungo H Mashuri telah mempercayakan kepada Kodim 0416/Bungo Tebo untuk melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa di Kecamatan Bathin III. Tentu kebahagian rakyat juga jadi kebahagian kita semua,” tukasnya.

Salah seorang penerima bantuan rehab rumah, Zakri menyampaikan rasa syukur atas bantuan dalam program TMMD yang didapatnya.

“Kami bersyukur sekali bantuan rehab rumah yang diberikan TNI bersama pemerintah daerah, sehingga kami bisa merasakan rumah yang layak. Kalau tidak ada Bapak-bapak TNI bersama pemerintah ini, mungkin belum tentu kami bisa membangun rumah seperti ini karena kurangnya pendapatan ekonomi,” terangnya. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait