oleh

Rumah Nenek Sarilah Mulai Dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Bute

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0416 Bute, bergotong royong dengan warga melakukan pengerjaan kegiatan fisik pembangunan Rumah warga kurang mampu di Kelurahan Sungai Binjai.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman melalui Rilis tertulisnya di Media Center Kodim Bute Muaro Bungo, Jambi, Senin (16/3/2020).

Letkol Widi mengatakan bahwa Satgas saat ini sudah mulai melakukan pengerjaan fisik diantaranya membangunan Rumah nenek Sarilah (79) yang tidak memiliki rumah. Karena diketahui, selama kurang lebih 5 Tahun nenek Sarilah tinggal di Kontrakan tetangganya karena rumahnya terbakar beberapa waktu yang lalu.

Bantuan pembangunan rumah diberikan kepada warga yang benar-benar tidak mampu dalam segi perekonomian dan bahkan selama ini tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap atau kontrakan, agar warga yang tidak mampu bisa menikmati kenyamanan tempat tinggal serta kesehatan linkungan, ujar Dandim.

Satgas TMMD Kodim Bute dalam bekerja tak luput bersatu bersama rakyat, memberi gambaran cara tepat melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan. Budaya gotong royong yang seolah hilang ditelan jaman kini hadir kembali ditengah masyarakat. Sebuah contoh budaya yang positif untuk generasi milenial saat ini.

“Bersama Rakyat, TNI Kuat. Bersama TNI, Rakyat Sejahtera”. Menjadi gambaran bahwa ikut sertanya masyarakat membantu TNI dalam program TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat di Bumi Pertiwi masih tetap terjaga dengan baik”, Pungkasnya.

Sementara itu Lesdawati keponakan nenek Sarilah juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan Kodim 0416/Bute, karena rumah bibik dia dibangun oleh Satgas TMMD. Ini sunggu tak diduga, karena kalau tidak kegiatan seperti ini, bisa jadi bibiknya itu belum memiliki rumah.

“Dengan adanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini dapat tercapai impian Nek Sarilah mempunyai rumah sehat lingkungan seperti yang lainnya”, ujar Lesdawati.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, karena telah membantu membuat rumah untuk keluarga kami. Jujur saja, sudah lama bibik kami ingin ada rumah tapi apalah daya uang tak punya. Jangankan untuk bangun rumah pak untuk makan saja susah, ” cetusnya.

Terpisah, Serda Mardawi salah satu anggota Satgas mengatakan, bahwa rumah nenek Sarilah sudah mulai dibangun. Karena material seperti batu bata, pasir dan alat-alat lainnya sudah ada jadi hari ini langsung dibangun.

“Proses pembangunan rumah berukuran 5 × 7 ini, harus selesai dikerjakan sebelum TMMD di tutup 14 April mendatang. Tak hanya anggota Satgas yang bekerja, namun masyarakat sekitar ikut juga bergotong royong bersama,” katanya. (penremgapu)

Komentar

Berita Terkait