JAMBI, korem042gapu.mil.id – Ternyata tidak hanya pandai memegang senjata, namun juga memiliki keahlian dibidang keagamaan. Seperti yang dilakukan oleh Serma Murtijo salah satu personil satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab yang menyempatkan diri mengajar mengaji anak-anak.

Serma Murtijo selalu sempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Masjid Darul Fallah Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik, Kamis (19/5/22) malam.

Populer:  Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Sambut Kedatangan Rombongan Tim Komisi III DPR RI

“Tak hanya membangun sarana dan prasarana fisik, kami juga berkesempatan untuk membangun mental dan spritual untuk meningkatkan nilai-nilai rohani anak-anak di Desa Sungai Muluk dengan cara mengajarkan cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar” tutur Murtijo.

“Saya tergugah hati untuk mengajarkan membaca Alquran kepada anak-anak warga sekitar setiap selesai ibadah shalat Magrib,”ungkapnya.

Populer:  "Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi", Raih Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. “Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Dengan membantu anak-anak di desa sasaran TMMD untuk belajar baca tulis Alquran serta mengaji bersama. Usai Magrib, Serma Murtijo terjun langsung ke Masjid Darul Fallah bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Al-Qur’an dan mengaji.

Populer:  Dukung Program Pemerintah ; TNI AD Optimalkan Program Ketahanan Pangan dan Ketersediaan Air

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komunikasi sosial dengan memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang berbagai hal, terutama pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa, ungkapnya. (**)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *