LIVE TV
Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88 Kasad : Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan Korem 042/Gapu Juara Umum 3 Pada Kejuaraan KKI Open Sumatera Championship I 2023 Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Home / Korem 042

Kamis, 22 April 2021 - 19:48 WIB

Sambil Bagikan Takjil dan Masker, Babinsa Himbau Warga Patuhi Prokes

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sertu Herlan Kurniawan membagi-bagikan masker dan takjil Ramadhan sekaligus melakukan himbauan penegakan Prokes bagi para pengendara dan pengguna jalan bertempat di jalan Mayjen Sutoyo Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Rabu (21/4/2021)

Kegiatan ini dilakukannya bersama para donatur dengan tujuan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa.

Sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia bahwa pada bulan ramadhan, seringkali banyak kita temui orang ataupun kelompok yang membagikan makanan secara gratis. Hal ini banyak dilakukan semata-mata untuk mengharap keberkahan dibulan suci ramadhan ini.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran TA 2021 Jajaran Kodam II/Swj

Pembagian takjil ramadhan ini sangat berarti buat muslim dan muslimat yang beraktivitas sampai sore hari yang hanya bisa berbuka di jalan sambil menuju pulang.

Ditemui saat berada di lokasi kegiatan, Sertu Herlan merasa bangga sudah terlibat dalam kegiatan yang menurutnya sangat positif ini.

“Kegiatan himbauan protkes yang dibarengi dengan pembagian takjil semata-mata dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas sikap kebanyakan masyarakat yang merasa cuek dan kurang sadar terhadap penerapan protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini.” ujar Herlan.

Baca juga :  Kasipers Korem 042/Gapu Ikuti Vicon Bahas Mekanisme Penerimaan Bintara PK TNI AD Tahun 2021

Dikonfirmasi via telepon, Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membenarkan aksi Babinsanya tersebut.

Danramil merasa bangga dan memberi apresiasi atas kegiatan yang berlangsung karena merupakan bentuk aksi nyata Babinsa dalam rangka Binter kepada masyarakat sekaligus juga sebagai bentuk edukasi dan empati terhadap sesama.

Pada kesempatan yang sama Danramil berharap agar kegiatan serupa dapat diaplikasikan oleh Babinsa dan warga lainnya dalam rangka untuk memupuk kepedulian terhadap sesama. (penremgapu).

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem Gapu Akan Buka Jalan Baru Sepanjang 3,7 KM

Korem 042

Sambangi Kodim 0415/Jambi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ingatkan Dimasa Pandemi Covid-19 Tetap Disiplin Prokes

Korem 042

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kodim 0416

Kasad Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo Jambi

Korem 042

Jelang HUT TNI ke-76, Prajurit Korem 042/Gapu Bersihkan TMP Satria Bhakti

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

Kodim 0417

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri