oleh

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Sarko Gelar Bakti Sosial

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang, menjadi ajang untuk Kodim 0420/Sarko dalam meningkatkan tali silaturahmi bersama masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, Sabtu (7/12/2019).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam Hari Juang Kartika itu dengan mengadakan Bhakti Sosial dalam bentuk Sunatan Massal dan Donor Darah.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos,. M.M langsung membuka acara Bhakti Sosial yang dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat serta dari instansi Polres Merangin, Satuan Brimob serta Satpol PP Kabupaten Merangin.

Saat diwawancarai awak media, Mantan Komandan Secata Rindam II/SWJ ini mengatakan, acara bhakti sosial yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 yang akan datang, namun kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatannya.

Selain Bhakti Sosial, pihak Kodim juga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dalam bentuk membersihkan dan melaksanakan pengecatan Mushola yang berada di Kecamatan Lembah Masurai, dan kegiatan ini disambut baik oleh semua masyarakat.

“Untuk kegiatan sunatan massal dan donor darah kita fokuskan di Makodim, sehingga masyarakat yang ada di sekitar Kodim dan masyarakat dari Desa binaan anggota saya dapat langsung mengikuti kegiatan ini,” tegas Dandim.

Dikesempatan lain Aidil (45) salah satu orang tua bocah yang ikut dalam sunatan massal ini mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kodim 0420/Sarko yang telah memberikan pelayanan gratis sunatan massal ini.

“Anak saya sangat senang walaupun tadinya sempat menangis pada saat di sunat,” ujarnya dengan wajah yang gembira. (fds/penremgapu)

Komentar

Berita Terkait