Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Kodim 0420 Sarko

Sabtu, 7 Desember 2019 - 05:26 WIB

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Sarko Gelar Bakti Sosial

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang, menjadi ajang untuk Kodim 0420/Sarko dalam meningkatkan tali silaturahmi bersama masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, Sabtu (7/12/2019).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam Hari Juang Kartika itu dengan mengadakan Bhakti Sosial dalam bentuk Sunatan Massal dan Donor Darah.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos,. M.M langsung membuka acara Bhakti Sosial yang dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat serta dari instansi Polres Merangin, Satuan Brimob serta Satpol PP Kabupaten Merangin.

Baca juga :  Babinsa Koramil Tabir Bersama Tim Kesehatan Gelar Pengobatan Massal SAD

Saat diwawancarai awak media, Mantan Komandan Secata Rindam II/SWJ ini mengatakan, acara bhakti sosial yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019 yang akan datang, namun kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatannya.

Selain Bhakti Sosial, pihak Kodim juga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dalam bentuk membersihkan dan melaksanakan pengecatan Mushola yang berada di Kecamatan Lembah Masurai, dan kegiatan ini disambut baik oleh semua masyarakat.

“Untuk kegiatan sunatan massal dan donor darah kita fokuskan di Makodim, sehingga masyarakat yang ada di sekitar Kodim dan masyarakat dari Desa binaan anggota saya dapat langsung mengikuti kegiatan ini,” tegas Dandim.

Baca juga :  Dandim 0420/Sarko : Pegang Teguh Netralitas TNI

Dikesempatan lain Aidil (45) salah satu orang tua bocah yang ikut dalam sunatan massal ini mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kodim 0420/Sarko yang telah memberikan pelayanan gratis sunatan massal ini.

“Anak saya sangat senang walaupun tadinya sempat menangis pada saat di sunat,” ujarnya dengan wajah yang gembira. (fds/penremgapu)

Share :

Baca Juga

Kodim 0420 Sarko

Kunjungi Kodim Sarko, Kasdam II Sriwijaya Tinjau Ketahanan Pangan

Kodim 0420 Sarko

Pangdam II/Sriwijaya Bagikan Masker dan Sembako kepada Anak Yatim Piatu dan Marbot Masjid di Sarolangun

Kodim 0420 Sarko

Pentingya Pendidikan, Babinsa Ajari Baca Tulis bagi Anak-Anak Suku Anak Dalam

Kodim 0420 Sarko

Dandim Sarko Kunjungi Koramil Sungai Manau

Kodim 0420 Sarko

Jalin Silaturahmi, Dandim Sarko Gelar Coffee Morning Dengan Wartawan

Kodim 0420 Sarko

Peduli Sesama, Babinsa Donorkan Darah Untuk Warga Binaan

Kodim 0420 Sarko

Babinsa Koramil Tabir Bersama Tim Kesehatan Gelar Pengobatan Massal SAD

Kodim 0420 Sarko

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0420/Sarko, Ini Pesannya Kepada Prajurit