LIVE TV
Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanggulangan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa Meskipun Hujan Seharian, Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk Divaksin

Home / Berita Korem / Kodim Kerinci

Sabtu, 12 Desember 2020 - 12:55 WIB

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri

Korem 042/Gapu – Dalam rangka menyambut hari Juang Kartika ke-75 tahun 2020, Kodim 0417/Kerinci, membagikan sembako untuk Warakawuri (Isteri Alm Serda Sawirman) di Desa Tarutung RT 05, Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, Jum’at (11/12/2020 ).

Kegiatan tersebut disampaikan oleh Danramil 417-02/Gunung Raya Kapten Inf Nasrul, mewakili Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST bersama seluruh Babinsa dan Persit Koramil.

Danramil Kapten Inf Nasrul mengutarakan, kegiatan bhakti sosial tersebut dalam rangka menyambut masuknya peringatan Hari Juang Kartika ke 75 tahun 2020 ini.

“Tentunya pada moment ini hal yang mendasar adalah sebagai wujud kepedulian bagi jajaran TNI wilayah Kerinci, khususnya Kodim 0417/Kerinci untuk berbagi kepada masyarakat yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit akibat pandemi COVID-19 di wilayah Kerinci,” kata dia.

Baca juga :  Kodam II/Sriwijaya Distribusikan APD Bantuan Panglima TNI Untuk Dinkes Prov. Sumsel

Nasrul menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga Almarhum Serda Sawirman dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga pada masa pandemi.

Selain itu, Nasrul mengatakan, kondisi ekonomi yang tengah terjadi pada saat ini yang serba sulit yang disebabkan adanya penyebaran wabah pandemi Covid-19 yang tentunya menjadi keprihatinan bagi semua pihak, sehingga dalam hal ini, Kodim 0417/Kerinci turut berperan aktif, melalui gerakan Bakti Sosial, yang tentunya ingin berbagi guna meringankan beban bagi Warakawuri.

Selain itu juga mampu menggugah kepedulian untuk sejumlah pihak, terutama elemen bangsa untuk menguatkan kesetiakawanan sosial dalam sendi- sendi kehidupan.

Baca juga :  Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

“Semoga saja dengan apa yang sudah kita salurkan bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarga dan semoga bermanfaat,” ucap Nasrul.

Terakhir, Kapten Nasrul juga tidak tidak lupa menghimbau warganya untuk selalu menjaga kebersihan, berpola hidup sehat, hindari kerumunan, selalu cuci tangan sesering mungkin demi untuk menyebarkan penyebaran virus corona / Covid-19.
Sementara Ny. Sawirman mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya atas perhatiannya.

“Hal ini sangatlah bermanfaat bagi kami, sekali lagi terima kasih dan teriring doa semoga pak Dandim dan keluarga besar Kodim 0417/Kerinci selalu sehat dan dimudahkan oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara serta dalam upaya menjaga keutuhan NKRI, Aamiin,” tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Babinsa Mayang Mangurai Bantu Evakuasi Nenek Tua yang Terjebak Banjir

Berita Korem

Hoax, Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid 19

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ingatkan Pemakai Narkoba Akan Dipecat

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Berita Korem

Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Pos Long Metun Bantu Warga Membuat Jembatan

Berita Korem

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadir Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siginjai 2020

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi