LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem / Kodim Kerinci

Sabtu, 12 Desember 2020 - 12:55 WIB

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0417/Kerinci Berikan Bantuan Sembako Untuk Warakawuri

Korem 042/Gapu – Dalam rangka menyambut hari Juang Kartika ke-75 tahun 2020, Kodim 0417/Kerinci, membagikan sembako untuk Warakawuri (Isteri Alm Serda Sawirman) di Desa Tarutung RT 05, Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, Jum’at (11/12/2020 ).

Kegiatan tersebut disampaikan oleh Danramil 417-02/Gunung Raya Kapten Inf Nasrul, mewakili Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST bersama seluruh Babinsa dan Persit Koramil.

Danramil Kapten Inf Nasrul mengutarakan, kegiatan bhakti sosial tersebut dalam rangka menyambut masuknya peringatan Hari Juang Kartika ke 75 tahun 2020 ini.

“Tentunya pada moment ini hal yang mendasar adalah sebagai wujud kepedulian bagi jajaran TNI wilayah Kerinci, khususnya Kodim 0417/Kerinci untuk berbagi kepada masyarakat yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit akibat pandemi COVID-19 di wilayah Kerinci,” kata dia.

Baca juga :  Jelang HUT RI ke - 75, Kasrem 042 Gapu Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Nasrul menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga Almarhum Serda Sawirman dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga pada masa pandemi.

Selain itu, Nasrul mengatakan, kondisi ekonomi yang tengah terjadi pada saat ini yang serba sulit yang disebabkan adanya penyebaran wabah pandemi Covid-19 yang tentunya menjadi keprihatinan bagi semua pihak, sehingga dalam hal ini, Kodim 0417/Kerinci turut berperan aktif, melalui gerakan Bakti Sosial, yang tentunya ingin berbagi guna meringankan beban bagi Warakawuri.

Selain itu juga mampu menggugah kepedulian untuk sejumlah pihak, terutama elemen bangsa untuk menguatkan kesetiakawanan sosial dalam sendi- sendi kehidupan.

Baca juga :  TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak

“Semoga saja dengan apa yang sudah kita salurkan bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarga dan semoga bermanfaat,” ucap Nasrul.

Terakhir, Kapten Nasrul juga tidak tidak lupa menghimbau warganya untuk selalu menjaga kebersihan, berpola hidup sehat, hindari kerumunan, selalu cuci tangan sesering mungkin demi untuk menyebarkan penyebaran virus corona / Covid-19.
Sementara Ny. Sawirman mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya atas perhatiannya.

“Hal ini sangatlah bermanfaat bagi kami, sekali lagi terima kasih dan teriring doa semoga pak Dandim dan keluarga besar Kodim 0417/Kerinci selalu sehat dan dimudahkan oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara serta dalam upaya menjaga keutuhan NKRI, Aamiin,” tandasnya. (penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Rapim TNI Polri 2022 Di Mabes Cilangkap

Berita Korem

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Menwa Sultan Thaha Jambi

Berita Korem

Dalam 2 minggu ke depan, Tim Pengawas Inspektorat TNI AD yang dipimpin oleh Irlog Itben Itjenad Brigjen TNI Denny Herman sekaligus selaku Ketua Tim beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Kodam II/Swj

Berita Korem

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Paparkan Kesiapan Yonif Raider 142/KJ Dalam Rangka Pengamanan Perbatasan

Berita Korem

Cegah Covid-19, Danramil Sungai Bengkal Bagikan Masker Gratis Untuk Jamaah Sholat Idul Fitri

Berita Korem

Antisipasi Karhutla, 135 Personel Satgas Gabungan Diterjunkan di Kecamatan Sadu dan Kumpeh

Berita Korem

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme