Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama

2 min read

Jambi, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022, Korem 042/Gapu beserta seluruh jajaran Kodim melaksanakan doa bersama.

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Rabu (14/12/2022), Acara doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 77 tahun 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi Korem, Dan Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta anak anak dari Panti Asuhan Badar Korem 042 bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

“Sedangkan untuk jajaran Kodim dilaksanakan di satuan masing- masing melalui vicon”, ujar Hatta.

Populer:  Jelang HUT RI ke - 75, Kasrem 042 Gapu Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S. IP., M.M., dalam sambutannya mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022”, kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

 

Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Populer:  Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana Kepada Keluarga Veteran

Adapun tema peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2022 ini adalah “ TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” yang menempatkan kepentingan rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Berbagai program yang telah dicanangkan seperti Ketahanan Pangan, Penanganan Stunting dan kesehatan, TNI AD manunggal air, Babinsa Masuk Dapur, dan Penanganan Bencana Alam harus terus dilaksanakan dengan serius dan tulus ikhlas untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat, ungkap Brigjen Supriono.

Populer:  Kodam II/Swj Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah Terkait Larangan Mudik Lebaran

Lebih lanjut Danrem menyampaikan setiap prajurit dan satuan jajaran TNI AD harus secara proaktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi Kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya, sehingga muaranya mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD.

Doa bersama di Balai Prajurit Makorem 042 ini dipimpin oleh Ustd Ramli, S. Pdi dengan harapan dapat membangkitkan semangat seluruh prajurit agar terus melanjutkan perjuangan para pejuang pendiri bangsa ini.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan sembako kepada anak anak Panti Asuhan Badar Korem 042 oleh Danrem 042/Gapu. (Penrem042/gapu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *