KOREM042GAPU, Jambi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam II/Swj dengan tema “Kodam II/Sriwijaya Di Hati Rakyat” yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang, Korem 042/Gapu menggelar Bakti Sosial donor darah dan pemberian bantuan sembako kepada keluarga Stunting, bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, bertempat di Aula Stikes Garuda Putih, Jalan Raden Mataher, Kelurahan Sulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis (29/12/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Populer:  Penguatan Pembangunan Infrastruktur, PLN Gandeng TNI AD

“Kegiatan Bakti Sosial donor darah dan pemberian sembako kepada keluarga Stunting hari ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan, membantu meringankan beban hidup masyarakat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya”, ungkap Hatta.

Komandan Korem 042/Gapu diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin,S.E.,M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Korem 042/Gapu.

Populer:  Korem 042/Gapu Berangkatkan 104 Pemuda Terbaik Ikuti Pendidikan Tamtama TNI AD ke Rindam II/SWJ

Selain melakukan kegiatan donor darah yang melibatkan Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Korem 042/Gapu, kita juga memberikan bantuan kepada keluarga anak stunting.

Kita sudah berupaya mengajak pihak ketiga dan instansi lain untuk peduli dan membantu anak beresiko stunting. Harus ada peningkatan bukan hanya sekedar menerima bantuan dan tetap harus dikontrol, setiap tiga bulan dicek ke Posyandu.

Populer:  Babinsa Koramil Tanah Tumbuh Setia Dampingi Anak-Anak Untuk Vaksin

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Kolonel Ali.

Keberadaan kita ingin selalu dekat dengan keluarga yang membutuhkan dan diharapkan kepada anak-anak stunting agar orang tua aktif dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga Apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang sedang membutuhkan.” tutup Kasrem. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *