Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Yonif 142

Jumat, 20 Desember 2019 - 02:26 WIB

Sambut Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif R 142/KJ Bagikan Sembako di Desa Kewar 

Belu, korem042gapu.mil.id – Dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan paket Sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Dusun Loloa Desa Kewar Kec. Lakmanen Kab. Belu NTT.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif R 142/KJ terhadap warga desa binaan yang berada di perbatasan, personel Pos Kewar berinisiatif untuk mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk memberikan paket Sembako,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sertu Riaddus selaku Danpos Pos Kewar bersama 3 orang personelnya,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (20/12/2019).

“Seiring dengan segera datangnya Hari Raya Natal kedepan, kami mencoba untuk saling berbagi bersama warga desa binaan, diharapkan dengan kegiatan ini akan lebih meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga tetap dalam jalinan kekeluargaan dan persaudaraan,” harap Dansatgas.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Terima Tim Peninjau dari Yonif RK 744

Hari Raya Natal merupakan hari besar yang dirayakan oleh umat Nasrani, sebagaimana kita ketahui bersama mayoritas penduduk di tapal batas merupakan umat Nasrani sehingga Satgas Yonif R 142/KJ memanfaatkan moment ini sebagai peluang untuk saling berbagi bersama warga masyarakat yang berada di perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Teritorial dalam rangka melakukan pendekatan-pendekatan kepada warga masyarakat, sehingga diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kecintaan dan kepedulian TNI terhadap warga masyarakat yang berada di tapal batas,” imbuhnya lebih lanjut

“Wujud nyata partisipasi dan kepedulian TNI terhadap masyarakat ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban kesulitan warga khususnya di bidang ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari,” lanjutnya.

“Kami berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dalam menghadapi berbagai permasalahan Bangsa ke depan,” ucap Dansatgas lebih lanjut

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Bantu Evakuasi Warga Asal Timor Leste

“Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, akan meningkatkan hubungan yang harmonis dan humanis bersama warga perbatasan, sehingga keberadaan Satgas Yonif R 142/KJ di tengah-tengah mereka dapat dirasakan secara langsung manfaatnya,” tuturnya.

Terpisah, Bapak Longginis Lestu (100) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ atas bantuan serta perhatian yang telah diberikan kepada warga perbatasan.

“Semoga Tuhan yang membalas kebaikan bapak-bapak sekalian,” ucapnya.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak-banyak terima kasih, semoga bapak TNI diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat selalu membantu kesulitan warga perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu, Sertu Riaddus selaku Danpos Kewar mengungkapkan tanggapannya atas kegiatan yang telah mereka laksanakan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan warga, karena masyarakat adalah Ibu kandung kami,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bantu Renovasi Yayasan Jesima PRHB Atambua

Yonif 142

Sambut Natal, Personel Satgas Yonif R 142/KJ, Ajak Anak – Anak Buat Pohon Natal

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Yonif 142

Berikan Rasa Nyaman Bagi Pengendara, Satgas Pamtas Yonif R 142 Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa

Yonif 142

Cegah Pandemi Covid -19, Pasukan Satgas Yonif R 142/KJ Semprotkan Disinfektan di Perbatasan

Yonif 142

Sinergitas TNI – Polri, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Cegah Meluasnya Wabah Covid-19

Yonif 142

Jelang Nataru 2020, Keluarga Asuh Terima Tali Asih Paket Sembako dari Anggota Pos Maubusa Satgas Yonif R 142/KJ

Yonif 142

Bersama Kepolisian, Personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Kendaraan