by

Sambut Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Sembako Untuk Warga Di Tapal Batas

-Yonif 142-45 dibaca

BELU.korem042gapu.mil.id – Dalam rangka persiapan memperingati Natal dan Tahun Baru, personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan bantuan Sembako gratis kepada masyarakat perbatasan yang berada di Dusun Maninu Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kab Belu NTT.

“Yang unik dari kegiatan pembagian Sembako tersebut adalah karena salah satu personel Satgas Yonif R 142/KJ berpakaian Santa Claus,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Pembagian Sembako ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian personel Satgas Yonif R 142/KJ terhadap warga perbatasan,” imbuhnya.

“Penerima bantuan Sembako ini kita khususkan untuk warga masyarakat yang memang benar-benar sangat membutuhkan,” tegas Dansatgas.

“Kegiatan pembagian bantuan Sembako dalam rangka memperingati Natal dan Tahun Baru 2020 ini dipimpin langsung oleh Serda Binsar selaku Wadanpos Silawan bersama lima orang personel lainnya, yang mana salah satu dari mereka menggunakan pakaian Santa Claus,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua, Jum’at (13/12/2019).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang beberapa hari lagi akan segera berlangsung,” tegas Dansatgas lebih lanjut.

“Disamping itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan dengan warga masyarakat di perbatasan RI-RDTL dengan personel Satgas Yonif R 142/KJ,” imbuhnya lebih lanjut.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari warga setempat, hal ini terlihat dari antusias warga masyarakat serta rasa gembira yang dipancarkan dari raut wajah mereka yang diperlihatkan pada saat berlangsungnya kegiatan pembagian sembako dari rumah ke rumah.

Banyak warga masyarakat yang senang dan tertawa melihat personel Satgas Yonif R 142/KJ berpakaian Santa Claus saat membagikan sembako ke rumah-rumah warga, canda gurau bersama anak-anak melengkapi kegiatan pembagian sembako oleh Santa Claus Satgas Yonif R 142/KJ.

Pada kesempatan ini, salah seorang warga bernama Mama Maria Berek (65) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel Pos Silawan yang telah membagikan sembako dari rumah ke rumah kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Saya sebagai perwakilan warga di sini mengucapakan banyak terima kasih kepada bapak tentara yang telah memberikan bantuan Sembako kepada kami, puji syukur Tuhan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena sebentar lagi akan memasuki perayaan hari Natal dan Tahun Baru, anak-anak di sini juga senang melihat adanya Santa Claus yang berkeliling dari rumah ke rumah,” ungkapnya.

Terpisah, Letda Inf Muh. Zandra selaku Danpos Silawan menjelaskan selain tugas pokok Satgas Yonif R 142/KJ menjaga kedaulatan NKRI, mereka juga berkewajiban untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar, terlebih saat ini umat Nasrani akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru.

“Satu paket Sembako berisi beras dan mie instan serta beberapa kebutuhan lainnya, semoga bantuan Sembako yang kami berikan dapat membantu meringankan beban kesulitan warga Desa Silawan yang berada di daerah perbatasan,” tandasnya. (142/penremgapu)

admin

Penulis : Staf Penerangan Korem 042 Gapu
Editor : Kapenrem 042 Gapu Mayor Inf Firdaus
Penanggung Jawab : Kasrem 042 Gapu Letkol Arh Harry Sasono Utomo, SH
Suport IT : Fendi Tungkal
admin

Comment

Berita Terkait