LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Korem 042

Jumat, 29 Juli 2022 - 19:34 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Anggota Korem 042/Gapu beserta jajaran mengikuti kegiatan Zikir dan Doa bersama akhir tahun 1443 H dan awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (29/07/2022).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,S.Sos,. M.H dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut datangnya bulan Muharram dan menyongsong Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah kepada seluruh umat muslimin dan muslimat, serta mengajak untuk memaknai momentum pergantian Tahun Baru Islam sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

“Kewajiban kita kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya serta sejauh mana manfaat diri kita bagi masyarakat banyak,” ungkap Al Haris.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Dirjen SKK Migas Meninjau Lokasi Ilegal Drilling

Peringatan Tahun Baru Islam menjadi momen yang tepat bagi kaum muslimin dan muslimat untuk mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perilaku yang telah dilakukan selama Tahun 1443 Hijriyah.

“Introspeksi yang kita lakukan tentunya menjadi pondasi bagi individu untuk berbuat dan bertindak lebih baik kedepannya,” ujarnya.

KH Muhammad Amin dalam tauziahnya mengatakan pergantian tahun secara Islam dimulai setelah melaksanakan shalat Ashar, dimana umat Islam dapat merayakan serta terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan dengan penanaman keimanan, ilmu dan akhlak yang baik.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022

“Iman, ilmu dan akhlak yang baik hendaknya terus diperkuat dalam menjalani kehidupan,” ungkap Ustadz Muhammad Amin

Memaknai pergantian tahun bagi umat Islam hendaknya lebih banyak melakukan istighfar memohon ampunan kepada Allah Swt atas segala dosa dan kekhilafan yang telah diperbuat.

“Istighfar menjadi solusi agar hidup lebih tenang serta dimudahkan segala urusan serta terkabulnya doa seorang hamba,” ujarnya.

Kegiatan Zikir dan Doa Bersama menyambut tahun baru islam diawali sholat Ashar berjam’ah dan diikuti oleh aparat pemerintah daerah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan elemen masyarakat lainnya.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Korem 042

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Korem 042

Bersama Masyarakat Satgas TMMD KOdim Tanjab Kebut Pemasangan Box Culvert

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual Sambut HUT Ke – 64 Provinsi Jambi

Korem 042

Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawira Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat

Korem 042

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

Korem 042

Ajak Warga Patuhi Prokes, Ini Pesan Babinsa Koramil Muara Siau

Korem 042

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi