LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Jumat, 29 Juli 2022 - 19:34 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi

Jambi, korem042gapu.mil.id – Anggota Korem 042/Gapu beserta jajaran mengikuti kegiatan Zikir dan Doa bersama akhir tahun 1443 H dan awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (29/07/2022).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,S.Sos,. M.H dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut datangnya bulan Muharram dan menyongsong Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah kepada seluruh umat muslimin dan muslimat, serta mengajak untuk memaknai momentum pergantian Tahun Baru Islam sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

“Kewajiban kita kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya serta sejauh mana manfaat diri kita bagi masyarakat banyak,” ungkap Al Haris.

Baca juga :  Kasrem 042 Gapu bersama Kapolda Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid -19

Peringatan Tahun Baru Islam menjadi momen yang tepat bagi kaum muslimin dan muslimat untuk mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perilaku yang telah dilakukan selama Tahun 1443 Hijriyah.

“Introspeksi yang kita lakukan tentunya menjadi pondasi bagi individu untuk berbuat dan bertindak lebih baik kedepannya,” ujarnya.

KH Muhammad Amin dalam tauziahnya mengatakan pergantian tahun secara Islam dimulai setelah melaksanakan shalat Ashar, dimana umat Islam dapat merayakan serta terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan dengan penanaman keimanan, ilmu dan akhlak yang baik.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

“Iman, ilmu dan akhlak yang baik hendaknya terus diperkuat dalam menjalani kehidupan,” ungkap Ustadz Muhammad Amin

Memaknai pergantian tahun bagi umat Islam hendaknya lebih banyak melakukan istighfar memohon ampunan kepada Allah Swt atas segala dosa dan kekhilafan yang telah diperbuat.

“Istighfar menjadi solusi agar hidup lebih tenang serta dimudahkan segala urusan serta terkabulnya doa seorang hamba,” ujarnya.

Kegiatan Zikir dan Doa Bersama menyambut tahun baru islam diawali sholat Ashar berjam’ah dan diikuti oleh aparat pemerintah daerah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan elemen masyarakat lainnya.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ingatkan Pelaksanaan PSU Pilgub Jambi Agar Memperhatikan Prokes

Korem 042

Lakukan Vaksin Massal, Ini Ikhtiar Korem Gapu Supaya Jambi Bebas dari Pandemi Covid-19

Korem 042

Prajurit Korem 042/Gapu, Wajib Latihan Beladiri Militer

Korem 042

Keberanian Dua Prajurit Yonarhanud 10/ABC Gagalkan Aksi Begal, Implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor dan Penandatanganan Fakta Integritas PSU Cagub Provinsi Jambi

Korem 042

Gugus Tugas Covid-19 Operasi Yustisi dan bagikan Masker

Korem 042

Pantau TPS, Danrem 042/Gapu : TNI Harus Netral

Korem 042

Danrem 042/Gapu “Markas Kodim Bamu Bakal Terealisasi Pada Tahun 2022 atau Paling Lambat 2023.