LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / Berita Korem

Sabtu, 14 Desember 2019 - 05:00 WIB

Sampaikan Amanah Dari Warga Jambi,  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Pakaian Layak Pakai Untuk Warga Perbatasan

BELU. korem042gapu.mil.id – Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI- RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membagikan pakaian layak pakai kepada warga masyarakat desa binaan dari rumah ke rumah di Dusun Auren Desa Foheka Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu NTT.

Disamping melaksanakan tugas pokok dalam menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 142/KJ juga memberikan perhatian kepada warga masyarakat perbatasan melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti membagikan pakaian layak pakai untuk warga masyarakat desa binaannya.

“Kegiatan pembagian pakaian kepada warga masyarakat ini merupakan salah satu program kami selaku Satgas Pamtas untuk mengatasi kesulitan dan mengurangi beban warga masyarakat di wilayah tapal batas,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Pakaian yang masih layak ini sengaja untuk dibagikan kepada warga masyarakat agar dapat digunakan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (14/12/2019).

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Pimpin Briefing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Jambi

“Kegiatan bersifat kemanusiaan ini adalah khusus untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berada di desa terpencil,” tegasnya.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Tomok Z Nainggolan selaku Wadanpos Laktutus bersama 4 orang personel lainnya,” ungkap Dansatgas.

“Pakaian layak pakai yang kami bagikan merupakan amanah titipan dari saudara-saudara kita di Provinsi Jambi untuk disampaikan kepada saudara-saudara kita yang berada di tapal batas,” tegasnya lebih lanjut.

“Pembagian pakaian layak pakai ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kasih sayang terhadap saudara-saudara kita di perbatasan dalam berbagi kebahagiaan,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Semoga dengan bantuan yang kami lakukan ini dapat membantu mengurangi beban kesulitan masyarakat di tapal batas,” harapnya.

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Madani Suku Anak Dalam

Personel Pos Laktutus dengan senang hati bergerak dari rumah ke rumah untuk membagikan pakaian layak pakai tersebut, walapun berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh tetapi tidak meluluhkan semangat mereka untuk membagikan pakaian tersebut kepada saudara-saudara kita yang berada di Desa Foheka.

Pada kesempatan yang sama, Mama Maria (64) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh bapak TNI, Puji Tuhan selalu menyertai dalam setiap langkah mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Prada Amar Yasir menyampaikan tanggapannya atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat di Desa Feheka,” tandasnya

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Bangun Sinergitas Atasi Bencana, Korem 042/Gapu Gelar Pelatihan

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

Berita Korem

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Pulau Temiang Himbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Korem

TNI – Polri dan ASN bersama Elemen Masyarakat Jambi Selenggarakan Upacara Gabungan Hari Bela Negara ke -71

Berita Korem

Danrem Saksikan Prajurit Korem Adu Otot Saat Body Contest

Berita Korem

Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan

Berita Korem

Besok, 150 Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Bth Jalani Rapid Tes

Berita Korem

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 042 Gapu Gelar Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla