Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Kodam II/SWJ

Selasa, 6 Oktober 2020 - 13:47 WIB

Satgas Pamtas RI – MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara Peduli

Long Bagun (JAMBIDAILY) – Sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara terhadap rakyat dan untuk memperingati HUT TNI Ke 75, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN mengadakan kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H dalam rilis tertulisnya di Desa Batu Majang, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahakam Ulu Prov. Kaltim, Selasa (6/20/2020)

Dansatgas mengungkapkan Bhakti Sosial ini selain untuk memperingati HUT TNI Ke 75 juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu, pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu persatu yang berada di wilayah binaan Pos Kotis yaitu di Desa Batu Majang beserta dengan Ketua adat Dayak Kenyah Bapak Balan Tingai (70), Petinggi Batu Majang Bapak Yosep (50) Merang dan Tokoh Masyarakat Bapak Jambang (52).

Baca juga :  Pangdam II/Sriwijaya Buka Rakor Rentinkon Kotama Ops TNI Kogabwilhan I TA.2021

“Kami tahu apa yang kami lakukan masih jauh dari cukup, namun kami berupaya maksimal untuk selalu membantu masyarakat serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik” ucap Andy.

Baca juga :  Brigjen TNI Muhammad Zamroni Resmi Jabat Kasdam II/Sriwijaya

Andy yang memimpin langsung kegiatan ini menambahkan, “Pemberian bantuan paket sembako ini bertujuan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari mereka, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini, walaupun tidak banyak semoga dapat bermanfaat bagi warga,” ucap Andy.

Sementara itu Bapak Yosep Merang (50) yang merupakan Petinggi Kampung Batu Majang mengungkapkan rasa syukurnya, “Puji Tuhan bantuan ini bisa mengurangi beban warga masyarakat di Kampung Batu Majang ini, saya mewakili seluruh masyarakat Desa Batu Majang mengucapkan Dirgahayu TNI yang Ke 75 Tahun mudah-mudahan bapak TNI semakin solid serta lebih dekat dengan masyarakat. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Kodam II/SWJ

Staf Umum Kodam II/Sriwijaya Gelar Rakernis

Kodam II/SWJ

Syukuran Hari Juang TNI AD dan Gowes Bersama Masyarakat Sumsel di BKB Palembang

Kodam II/SWJ

Pangdam II/Swj Lepas Peserta Sriwijaya Run 2020

Kodam II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Vidcon Dengan Kasad Evaluasi Pelaksanaan PSBB

Kodam II/SWJ

Ribuan Prajurit dan PNS Serta Persit Jajaran Kodam II/Sriwijaya Garnizun Palembang Ikuti Sosialisai dan Uji Petik P4GN

Kodam II/SWJ

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Hipakad Kabupaten / Kota Se-Sumsel

Kodam II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Buka Rakor Rentinkon Kotama Ops TNI Kogabwilhan I TA.2021

Kodam II/SWJ

Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA. 2020 Resmi Digelar di Wilayah Kodam II/SWJ