LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Yonif 142

Rabu, 4 Mei 2022 - 17:50 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Yalimo, korem042gapu ~ Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter). Metode ini merupakan Pola operasi yang sekarang dikedepankan oleh Pimpinan TNI khusunya diseluruh penugasan wilayah Papua.

Dalam keterangan terlulisnya Pensatgas Yonif R 142/KJ dijelaskan bahwa Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ selaku Danpos Kotis Elelim Letkol Inf Esnan Haryadi membenarkan bahwa Pasi Intel Satgas Lettu Inf Sahrul Rozi hari ini, pada Rabu (4/5) melaksanakan Komsos dengan pihak pengurus Bandara Elelim, Kab Yalimo, Papua.

Bandara Elelim merupakan satu-satunya akses penerbangan menuju Wamena dan Jayapura yang tercepat, tanpa harus ke Wamena terlebih dahulu yang membutuhkan waktu perjalanan darat selama 5, dan menuju Jayapura selama 5 Hari apabila jalannya kering. Sedangkan apabila dalam kondisi hujan bisa selama 1 bulan, itupun mengingatkan faktor keamanan yang ada di perjalanan, ungkap Dansatgas.

Baca juga :  Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Berkebun

Saat berkunjung ke Bandara, Lettu Inf Sahrul Rozi diterima oleh pengurus Bandara Sdr Oji, sedangkan saat itu Kepala dan Wakil Kepala Bandara sdr. Genus Imanuel Bles dan sdr. Tinus Lapang sedang tidak berada ditempat karena masih di wilayah Jayapura.

Adapun inti dari kunjungan personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ ke Bandara tersebut untuk menjalin tali silaturahmi serta menjalin komunikasi yang baik, sehingga apabila ada permasalahan kedepannya maka personel Satgas siap membantu Bandara Elelim yang merupakan Objek Vital yang berada di Distrik Elelim Kab Yalimo, imbuhnya.

Baca juga :  Bahas Rakornis TMMD 111, Korem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Waaster Kasad

Sdr. Oji selaku pengurus dari pihak Bandara menerima dengan baik kedatangan pihak Satgas dan siap membantu apabila ada yang diperlukan oleh Pihak Satgas terutama dari segi pelayanan penerbangan.

Terkait layanan penerbangan yang ada di Bandara Elelim, untuk jadwal penerbangan subsidi 3 kali dalam seminggu dengan harga tiket Rp. 250.000, sedangkan penerbangan non subsidi di jadwalkan 1 kali dalam seminggu dengan harga tiket 1,3 Jt, ungkap Sdr. Oji.

“Mudah-mudahan hubungan yang ada antara pihak Bandara dan Pihak Satgas dapat terjalin dengan baik”, tandas Oji.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Kenalkan Angka dan Huruf Sejak Dini, Upaya Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

Yonif 142

Tingkatkan Keimanan Di Tengah Pandemi Wabah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berikan Bantuan AlKitab

Yonif 142

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca

Yonif 142

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

Korem 042

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan

Yonif 142

Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Komponen Masyarakat

Yonif 142

TVRI NTT Liput Pembuatan Kerajinan Tangan “Pigura yang Bernilai Seni” di Mako Satgas Yonif R 142/KJ

Yonif 142

Apresiasi dan Harapan Dansatgas Yonif Raider 142, Akan Keberadaan Insan Pers Dalam “Persatuan Pena Batas RI – RDTL”