LIVE TV
Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama

Home / Yonif 142

Selasa, 3 Mei 2022 - 14:14 WIB

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua/ Foto : Pen Satgas Yonif R 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua/ Foto : Pen Satgas Yonif R 142

Yalimo, korem042gapu.mil.id ~ Seiring berakhirnya bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif R 142/KJ, Mengajak anak-anak Papua yang sering bermain di Pos Kotis Elelim berbagi sedikit kebahagiaan dan keceriaan lebaran dengan membagikan kembali Mie Instan dan susu Bubuk kesukaan anak-anak Papua, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua. Senin (02/05/2022) kemarin.

Hal tersebut dikatakan Papen Satgas Yonif R 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H,. dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/5) siang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan berbagi kebahagiaan, dilaksanakan terlebih dahulu sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 HJ, ujar Papen Letda Ade Chandra.

Pelaksanaan Sholat ID yang diikuti langsung oleh Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, dimulai pada pukul 06.45 WIT, sedangkan yang menjadi Imam Letda Inf Farandika dan dilanjutkan khotbah hikmah Idul Fitri dengan Khotib Letda Inf Iswan Harahap.

Baca juga :  Salut, Darah Pun Disumbangkan Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Untuk Masyarakat Perbatasan

Usai pelaksanaan rangkaian Sholat ID dilanjutkan Halal Bihalal, serta dilanjutkan berbagi kebahagiaan lebaran dengan anak Papua, ungkap Ade.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi yang diwakil oleh Pa Bintal Satgas Letda Inf Edwin Harianja bersama Dantim Satgas Letda Inf Farandika mengajak anak-anak Papua yang memang telah berkumpul sedari pagi.

“Kepada anak-anak Papua kembali kita bagikan Mie Instan dan Susu Bubuk yang memang sering diberikan kepada anak-anak apabila bermain di sekitaran Pos Kotis Elelim, namun terkadang setiap harinya memang berbeda beda anak-anak yang menerima Mie Instan dan Susu Bubuk” ujar Pa Bintal Satgas.

Baca juga :  Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia - Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

“Diharapkan hari ini menjadi hari yang spesial bagi anak-anak tersebut dimana kebahagiaan dan keceriaan lebaran tidak hanya ada pada personel satgas dan orang dewasa lainnya saja, namun kitapun ajak anak-anak Papua untuk riang dan bergembira di hari lebaran ini”, ungkapnya.

“Terima kasih om – om TNI sudah ajak kami dan sudah membagikan makanan sama minuman kesukaan kami”, ungkapkan salah satu anak Papua.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142 Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022

Yonif 142

Ditengah Pandemi Wabah COVID-19, Satgas Yonif R 142/KJ Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Perbatasan

Yonif 142

Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

Yonif 142

Wujudkan Toleransi untuk Perkokoh Persatuan Bangsa, Satgas Yonif R 142/KJ Serahkan Bantuan Alkitab dan Bendera Merah Putih di Gereja Katolik Tapal Batas

Yonif 142

Antisipasi Bahaya Laten Komunis, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Senantiasa Waspada Dalam Menjaga Keselamatan Bangsa

Korem 042

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Layanan Kesehatan Masyarakat Di Perbatasan

Yonif 142

Sabtu Sehat Untuk Warga Bolakme Dari Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142