LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Yonif 142

Selasa, 3 Mei 2022 - 14:14 WIB

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua/ Foto : Pen Satgas Yonif R 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua/ Foto : Pen Satgas Yonif R 142

Yalimo, korem042gapu.mil.id ~ Seiring berakhirnya bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif R 142/KJ, Mengajak anak-anak Papua yang sering bermain di Pos Kotis Elelim berbagi sedikit kebahagiaan dan keceriaan lebaran dengan membagikan kembali Mie Instan dan susu Bubuk kesukaan anak-anak Papua, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua. Senin (02/05/2022) kemarin.

Hal tersebut dikatakan Papen Satgas Yonif R 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H,. dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/5) siang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan berbagi kebahagiaan, dilaksanakan terlebih dahulu sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 HJ, ujar Papen Letda Ade Chandra.

Pelaksanaan Sholat ID yang diikuti langsung oleh Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, dimulai pada pukul 06.45 WIT, sedangkan yang menjadi Imam Letda Inf Farandika dan dilanjutkan khotbah hikmah Idul Fitri dengan Khotib Letda Inf Iswan Harahap.

Baca juga :  Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat Kanggime

Usai pelaksanaan rangkaian Sholat ID dilanjutkan Halal Bihalal, serta dilanjutkan berbagi kebahagiaan lebaran dengan anak Papua, ungkap Ade.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi yang diwakil oleh Pa Bintal Satgas Letda Inf Edwin Harianja bersama Dantim Satgas Letda Inf Farandika mengajak anak-anak Papua yang memang telah berkumpul sedari pagi.

“Kepada anak-anak Papua kembali kita bagikan Mie Instan dan Susu Bubuk yang memang sering diberikan kepada anak-anak apabila bermain di sekitaran Pos Kotis Elelim, namun terkadang setiap harinya memang berbeda beda anak-anak yang menerima Mie Instan dan Susu Bubuk” ujar Pa Bintal Satgas.

Baca juga :  Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Berkebun Sejahterakan Jemaat Gereja

“Diharapkan hari ini menjadi hari yang spesial bagi anak-anak tersebut dimana kebahagiaan dan keceriaan lebaran tidak hanya ada pada personel satgas dan orang dewasa lainnya saja, namun kitapun ajak anak-anak Papua untuk riang dan bergembira di hari lebaran ini”, ungkapnya.

“Terima kasih om – om TNI sudah ajak kami dan sudah membagikan makanan sama minuman kesukaan kami”, ungkapkan salah satu anak Papua.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikuti Apel Gabungan TNI/Polri dan ASN Jajaran Kab Yalimo

Yonif 142

Khitan Gratis, Pemuda Sekitar Wilayah Perbatasan Terus Menerus Datangi Satgas Yonif Raider 142/KJ

Yonif 142

Jelang Berakhirnya Penugasan di Perbatasan RI – RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua

Yonif 142

Pos Bolakme Yonif Raider 142 Bersama Masyarakat Gelar Sabtu Bersama Gotong Royong Pasang Pagar Hidup

Yonif 142

Tim Gabungan TNI – Polri Di Perbatasan Amankan Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat Id

Yonif 142

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Yonif 142

Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Amankan Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri di PLBN Motaain