by

Satgas TMMD 107 Kodim Bute Ajak Warga Lawan Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona

Jambi, korem042gapu.mil.id – Ditengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 107 Kodim 0416/Bute, tetap berjalan dan tidak terganggu dalam pekerjaannya.

Sehari setelah diumumkannya secara resmi oleh Juru Bicara Covid-19 Provinsi Jambi bahwa sudah ada satu orang Pasien positif corona di Provinsi Jambi. Satgas TMMD ke – 107 Kodim 0416/Bute langsung memberikan penyuluhan Kesehatan terkait pencegahan Virus Corona di Posko Satgas TMMD di Kelurahan Sungai Binjai Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Selasa (24/3/2020)

Baca juga :  Bangun Rumah Layak Huni, Satgas TMMD Kodim Bute Wujudkan Mimpi Nenek Sariliya

Satgas TMMD Kodim Bute bersama Instasi terkait, khususnya dari Dinas Kesehatan Bungo melakukan sosialisasi cara hidup sehat dan pencegahan virus Corona agar tubuh kita terhindar dari penyebarannya, maka masyarakat dihimbau untuk mematuhi dan mentaati anjuran dari Pemerintah.

Dalam sosialisasi, petugas kesehatan bersama instansi terkait di dampingi anggota Satgas TMMD Kodim Bute menghimbau masyarakat tidak usah takut atau panik dengan jenis Virus Corona, dan untuk selalu memeriksakan kesehatan secara rutin dan teratur. Melaksanakan pola hidup sehat dan bersih, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan bergizi, agar aman dari virus corona.

Baca juga :  Dandim 0416 Bute, Tinjau Sasaran Lokasi Rencana TMMD di Desa Tanjung Agung

Terpisah, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si berharap dengan adanya penyuluhan ini dapat mengedukasi Warga tentang penyebab, gejala dan langkah pencegahan virus corona.

“Untuk mencegah penularan Virus Corona bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, hindari jabat tangan, dan kurangi kegiatan diluar rumah, pola hidup yang sehat”, terangnya. (penremgapu)

Comment

Berita Terkait