Satgas TMMD ke-118 Kodim 0419/Tanjab melaksanakan Sosialisasi bahaya Karhutla sebagai wujud Komitmen Danrem 042/Gapu Jambi bebas asap

Penrem 042/Gapu

JAMBI – korem042gapu.mil.id. Satgas TMMD ke-118 Kodim 0419/Tanjab melaksanakan sosialisasi bahaya karhutla atau kebakaran hutan dan lahan.

Sesuai komitman Danrem 042/Gapu Brigjend TNI Supriono, S.IP, M.M menjadikan Karhutlah sebagai musuh bersama, artinya bahwa kebakaran hutan dan lahan ini adalah hal yang menjadi tanggung jawab bersama untuk memiliki komitman, bahwa kita harus sepakat tidak ada kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jambi. Sabtu, (8/10/2023).
Kalaupun ada yang terjadi karhutla ini merupakan tanggung jawab bersama, untuk segera kita atasi dengan segala daya dan upaya serta kemampuan yang kita miliki.
Banyak hal yang dapat dilakukan secara bersama mulai sosialisasi, udukasi, pemadaman secara dini, kordinasi antar stakeholder untuk bersama-sama terlibat langsung dalam upaya penanganan karhutlah ini.
Hal inilah yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-118 di tengah-tengah kesibukannya menyelesaikan sasaran target TMMD ke-118, mereka memasang Baleho himbauan Danrem 042/Gapu, “API ADALAH MUSUH BERSAMA“ Mari bersinergi melawan api guna mewujudkan Jambi tanpa asap.
Dalam keterangannya Dansatgas TMMD ke-118 tahun 2023 Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si. mengatakan bahwa ini kesempatan yang berharga yang bisa kita manfaatkan untk menyampaikan kepada masyarakat tentang masalah Karhutlah.
Sesuai arahan dan instruksi Danrem042/Gapu kota Jambi betul-betul bebas asap, Karhutlah ini bukan hanya tanggung jawab TNI dan POLRI tetapi ini tanggung jawab bersama seluruh stakeholder harus memiliki komitman bahwa ini tanggung jawab bersama, ucap Dansatgas TMMD ke 118.
Populer:  Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *