KOREM 042 GARUDA PUTIH – Pada masa pandemi ini pemerintah memberikan himbauan untuk seluruh kegiatan belajar mengajar untuk dilaksanakan di rumah masing-masing. Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab berinisiatif untuk membantu mengajar para siswa SD yang berada di Desa Labuhan Pering , Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P di Poskotis Satgas Desa Labuhan Pering, Jum’at (17/07/2020).

Populer:  Sosialisasikan New Normal, Dandim Tanjab Bersama Kapolres Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa disela waktu senggangnya anggota Satgas mengajar siswa SD di rumah pak Aris, warga Desa Labuhan Pering yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan belajarnya dari rumah. Kegiatan ini disambut antusias oleh orang tua siswa dan para siswa. Sudah lama mereka tidak masuk sekolah sehingga kurangnya waktu belajar.

Populer:  TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Dibuka

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas TMMD yang sudah peduli dengan pendidikan pelajar yang berada di desanya. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan selama Satgas berada di desa kami.

Populer:  Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil

“Dengan semakin meningkatnya intensitas penyebaran virus, Pemerintah memutuskan untuk menyekolahkan pelajar dari rumah. Satgas TMMD dalam hal ini berusaha membantu para pelajar selama kegiatan belajar mengajar masih dilaksanakan di rumah” , terang Komandan Satgas. (*/)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *