LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Yonif 142

Jumat, 6 Mei 2022 - 07:55 WIB

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Satgas TNI Yonif 142/KJ Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Bercocok Tanam/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

YALIMO, korem042gapu.mil.id – Ketahanan pangan adalah ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang untuk mendapatnya yang merupakan kebutuhan dasar dan utama bagi setiap orang yang harus dipenuhi setiap saat.

Untuk mewujudkan ketahanan pangan secara bertahap, Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ yang berada di wilayah Distrik Elelim melakukan kegiatan berupa bercocok tanam dengan cara membuka lahan tidur yang berada di sekitar lingkungan Pos Satgas TNI sehingga diharapkan dapat berguna bagi masyarakat kampung dan personel Satgas, Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Jumat (6/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Satgas bekerjasama dengan pihak Sekolah SMAN 1 Elelim dengan tujuan sekaligus mendidik dan mentransfer pengetahuan dalam bidang pertanian dan perkebunan kepada para Siswa SMA, sekaligus pemenuhan kebutuhan masyarakat dan keterampilan tentang tata cara bercocok tanam.

Baca juga :  Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Adapun kegiatan bercocok tanam telah dilakukan beberapa waktu lalu, sedangkan saat ini membuka lahan baru untuk ditanami mulai dari tanggal 4 s.d 5 Mei 2022 dengan membersihkan lahan dan mencangkul serta menanam bibit-bibit yang telah disiapkan sesuai dengan kebutuhan.

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Teritorial (Pater) Satgas Letda Inf Indar Mawan Sinaga, bahwa kegiatan ini diharapkan berguna bagi masyarakat karena nantinya akan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga.

Baca juga :  Satgas Yonif Raider 142 Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022

“Ini semua untuk warga mengingat kebutuhan pokok khususnya Elelim sangatlah terbatas ,sehingga personel Satgas haruslah berinovasi dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan cara membuka lahan tidur, dan melakukan aktivitas bercocok tanam,” kata Letda Inf Indar.

“Kami menanam ubi, terong, cabai bayam, kangkung. Saya berharap apa yang telah kita lakukan ini dapat berguna bagi seluruh personel, demi terpenuhinya kebutuhan pokok warga dan kita semua,” ungkap Letda Indar.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Bersama Karang Taruna, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perindah Desa Silawan

Yonif 142

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan Ke Bupati Belu

Yonif 142

Akhiri Kunjungan di Wilayah Korem Gapu,  Pangdam Bagikan Sembako Saat Sambangi Kompi Senapan A

Yonif 142

TNI Peduli Anak Papua, Satgas Yonif 142/KJ Bagikan Pakaian Seragam Dan Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa-Siswi di Perbatasan

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142 Cukur Rambut Warga di Pos Kotis Elelim

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142 Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022

Yonif 142

Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Komponen Masyarakat

Yonif 142

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim