YAHUKIMO, korem042gapu.mil.id – Pengabdian kepada masyarakat di bidang pembangunan dan sosial perlu diwujudkan secara nyata. Demikian pula bagaimana TNI mengabdikan diri kepada rakyat, sehingga semakin meningkat kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat yang berada di sekitarnya.

Prajurit TNI Pos Kurima Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ yang secara nyata memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat.

Mendapat undangan dari salah satu tokoh agama berpengaruh di Distrik Kurima yaitu Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th untuk berpartisipasi dalam pembuatan lahan kebun, membuat Prajurit TNI Yonif Raider 142/KJ semakin semangat untuk berkontribusi nyata bersama masyarakat membangun Papua, khususnya untuk menyejahterakan masyarakat, bertempat di areal Gereja GKI Betel Polimo, Kampung Kurima, Distrik Kurima, Kab Yahukimo, Papua, Sabtu (7/5/2022).

Populer:  Ini Rencana Kegiatan Kunjungan Perdana Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

Berbaur dengan warga, tampak terlihat dalam kegiatan pembuatan lahan kebun, antara lain Bapak Hans Haselo selaku Wakil Ketua Jemaat Gereja GKI Betel Polimo, Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th, Dantim II Pos Kurima Sertu Jopri Sembiring.

Populer:  Di Tengah Pandemi, Prajurit Satgas Pamtas Yonif R 142 Gelar Ibadah Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan COVID - 19

Disela kegiatan tersebut Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th, mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Satgas Pos Kurima yang turut dalam pembuatan lahan kebun.

“Ini semua untuk warga, untuk Jemaat Gereja. Sehingga diharapkan dapat segera ditanam dan akhirnya nanti yang merasakan hasil panennya adalah masyarakat. Terima kasih TNI Yonif 142/KJ atas segala bantuan moril dan tenaga yang memang sangat membantu jemaat di Gereja GKI Betel Polimo, Tuhan Memberkati,” kata Ibu Pdt. Betti Kanikir S.Th.

Populer:  Pesan Kasad  Kepada Pejabat Baru Agar Ada Terobosan dan Gebrakan Konstruktif

Di tempat yang sama, disampaikan salah satu personel TNI dari Pos Kurima Sertu Jopri Sembiring bahwa hadir di wilayah tersebut untuk menjaga kedamaian dan keamanan dalam menyejahterakan masyarakat. Sehingga dengan membantu warga untuk membuka kebun tersebut, semakin bersemangat.

“Semoga Keberadaan personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam membantu pembuatan lahan kebun yang berada di areal Gereja GKI Betel Polimo dan perkebunan di area Gereja ini bisa bermanfaat bagi Jemaat Gereja GKI Betel Polimo,” jelas Sertu Jopri Sembiring.**

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *