LIVE TV
Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepak Bola Liga Santri Nasional Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Partisipasi Aksi Donor Darah Sambut HUT TNI Ke 77 Dibuka Pendaftaran Perwira PK TNI 2022, Ini Syaratnya

Home / Yonif 142

Sabtu, 7 Mei 2022 - 12:33 WIB

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Berkebun Sejahterakan Jemaat Gereja

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Masyarakat Karya Bakti Pembukaan Lahan Perkebunan Di Areal Gereja GKI Betel Polimo/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Masyarakat Karya Bakti Pembukaan Lahan Perkebunan Di Areal Gereja GKI Betel Polimo/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

YAHUKIMO, korem042gapu.mil.id – Pengabdian kepada masyarakat di bidang pembangunan dan sosial perlu diwujudkan secara nyata. Demikian pula bagaimana TNI mengabdikan diri kepada rakyat, sehingga semakin meningkat kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan masyarakat yang berada di sekitarnya.

Prajurit TNI Pos Kurima Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif Raider 142/KJ yang secara nyata memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat.

Mendapat undangan dari salah satu tokoh agama berpengaruh di Distrik Kurima yaitu Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th untuk berpartisipasi dalam pembuatan lahan kebun, membuat Prajurit TNI Yonif Raider 142/KJ semakin semangat untuk berkontribusi nyata bersama masyarakat membangun Papua, khususnya untuk menyejahterakan masyarakat, bertempat di areal Gereja GKI Betel Polimo, Kampung Kurima, Distrik Kurima, Kab Yahukimo, Papua, Sabtu (7/5/2022).

Baca juga :  Kasad Mengajak Untuk Mengingat Kembali Sejarah

Berbaur dengan warga, tampak terlihat dalam kegiatan pembuatan lahan kebun, antara lain Bapak Hans Haselo selaku Wakil Ketua Jemaat Gereja GKI Betel Polimo, Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th, Dantim II Pos Kurima Sertu Jopri Sembiring.

Disela kegiatan tersebut Ibu Pendeta Betti Kanikir S.Th, mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Satgas Pos Kurima yang turut dalam pembuatan lahan kebun.

“Ini semua untuk warga, untuk Jemaat Gereja. Sehingga diharapkan dapat segera ditanam dan akhirnya nanti yang merasakan hasil panennya adalah masyarakat. Terima kasih TNI Yonif 142/KJ atas segala bantuan moril dan tenaga yang memang sangat membantu jemaat di Gereja GKI Betel Polimo, Tuhan Memberkati,” kata Ibu Pdt. Betti Kanikir S.Th.

Baca juga :  Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Di tempat yang sama, disampaikan salah satu personel TNI dari Pos Kurima Sertu Jopri Sembiring bahwa hadir di wilayah tersebut untuk menjaga kedamaian dan keamanan dalam menyejahterakan masyarakat. Sehingga dengan membantu warga untuk membuka kebun tersebut, semakin bersemangat.

“Semoga Keberadaan personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam membantu pembuatan lahan kebun yang berada di areal Gereja GKI Betel Polimo dan perkebunan di area Gereja ini bisa bermanfaat bagi Jemaat Gereja GKI Betel Polimo,” jelas Sertu Jopri Sembiring.**

Share :

Baca Juga

Yonif 142

Perkokoh Toleransi Umat Beragama, Satgas Yonif R 142/KJ Bersihkan Rumah Ibadah Bersama Umat Katolik di Perbatasan 

Yonif 142

Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Yonif 142 Gelar Patroli Bersama

Yonif 142

Satgas Yonif Raider 142 Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022

Yonif 142

Kapolres Belu Apresiasi Luar Biasa dan Ucapkan Terima Kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif R 142 Atas Kerjasamanya

Yonif 142

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Amankan Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri di PLBN Motaain

Yonif 142

Antisipasi Bahaya Laten Komunis, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Senantiasa Waspada Dalam Menjaga Keselamatan Bangsa

Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Tas Sekolah Untuk Anak SD Negeri Karubaga