oleh

Satgas Yonif R 142/KJ Terima Kunjungan Tim Pusterad

BELU. korem042gapu.mil.id – Koordinator Staf Ahli Pusat Teritorial Angkatan Darat (Koorsahli Pusterad) Kolonel Inf Awal Nur selaku Ketua Tim mengunjungi Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ yang berada di Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.

Turut serta dalam kegiatan kunjungan tersebut Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, Kasi Binapter Bagbinsat Dirbindiklat Pusterad Mayor Inf Supriyanto Darmansyah, Wadan Satgas Yonif R 142/KJ Kapten Inf Muhammad Riduan dan Bintara Pusterad Serka Joko Syarif.

Kolonel Inf Awal Nur selaku Koorsahli Pusterad menyampaikan pesan motivasi agar personel Satgas Yonif R 142/KJ dapat melaksanakan tugas di perbatasan dengan baik dan profesional serta menjadi pejuang yang tangguh untuk kejayaan tanah air Indonesia.

Dalam kunjungan ini juga, Tim Pusterad meninjau Pilar Batas Negara (PBN) RI-RDTL yang berada di Pos Salore dan mengunjungi kebun percontohan yang dijadikan objek Outing Class kepada anak-anak sekitar pos mereka.

“Kegiatan ini dalam rangka kunjungan kerja rutin dalam rangka memberikan motivasi kepada prajurit yang sedang bertugas,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Satgas Yonif R 142/KJ dapat menerima kunjungan kerja Koorsahli Pusterad,” tambahnya.

“Ini merupakan suatu bentuk perhatian Pimpinan untuk melihat langsung prajuritnya yang sedang bertugas, hal ini tentunya akan menjadi semangat dan motivasi kami untuk terus berbuat terbaik,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua, Sabtu (14/12/2019).

“Tugas adalah kehormatan bagi setiap prajurit, melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal berarti menjaga kehormatan sebagai seorang prajurit pejuang,” tegasnya.

“Personel kami akan melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik, serta selalu menciptakan rasa aman dan tentram bagi warga masyarakat di tapal batas RI-RDTL,” tegasnya lebih lanjut.

Sementara itu Letda Inf David Asmara selaku Danpos Salore menyampaikan tanggapannya atas kunjungan dari Tim Pusterad.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan pimpinan di pos kami, ini merupakan bentuk perhatian sehingga dapat menjadi motivasi kami dalam bertugas untuk memberikan pengabdian terbaik kepada saudara-saudara kita yang ada di wilayah perbatasan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terkait