Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / Berita Korem / Yonif 142

Kamis, 28 November 2019 - 08:59 WIB

Satgas Yonif Raider 142/KJ Kenalkan Latihan Jasmani Bagi Pemuda yang Ingin Bergabung Menjadi TNI

BELU, korem042gapu.mil.id – Personel Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan pengenalan latihan jasmani kepada pemuda Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kab. Belu NTT yang berminat untuk mendaftar TNI.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pemuda dan pemudi di daerah perbatasan banyak yang berminat untuk mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara melalui jalur TNI, karena jarak yang jauh dari perkotaan menyebabkan keterbatasan pengetahuan mereka untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang prajurit TNI tidak terlaksana.

“Pendaftaran TNI selalu dibuka setiap tahunnya, baik itu Tamtama, Bintara maupun Perwira, untuk pria maupun wanita,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Saat ini merupakan kesempatan baik, yang mana Bapak Kepala Staf Angkatan Darat telah mengalokasikan secara khusus untuk pelamar atau calon prajurit TNI AD yang berasal dari daerah perbatasan, termasuk Nusa Tenggara Timur,” papar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas (28/11/2019)

Antusias yang tinggi dari para pemuda Desa Silawan untuk mendaftarkan diri menjadi seorang prajurit TNI, membuat inisiatif personel Pos Silawan untuk membimbing mereka dalam rangka memberikan pengenalan latihan jasmani yang baik dan benar.

Baca juga :  Prajurit Satgas Yonif Raider 142 Sisihkan Penghasilan untuk Bantu Warga Perbatasan

“Seperti yang dilakukan personel Pos Silawan, mereka memberikan pengenalan latihan jasmani tentang cara dan tehnik yang benar dalam melaksanakan latihan fisik, untuk mempersiapkan diri mendaftar menjadi seorang prajurit TNI,” paparnya.

“Pengenalan latihan jasmani yang dilaksanakan antara lain, lari, full up, sit up, push up maupun shuttle run, selain itu mereka juga memberikan arahan tentang cara melaksanakan latihan fisik yang benar sehingga terhindar dari cidera,” jelasnya.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Binsar selaku Wadanpos Silawan bersama 4 orang personel lainnya,” tegas Dansatgas.

Meskipun pelaksanaan pengenalan latihan jasmani tersebut dilaksanakan di bawah terik matahari dengan bercucur keringat, terlihat semangat yang luar biasa dari pemuda Desa Silawan untuk meraih cita-citanya yaitu menjadi seorang prajurit TNI.

Terpisah, Webing (17) mengungkapkan rasa terima kasih, kepada personel Pos Silawan karena telah diberikan arahan dan bimbingan untuknya dalam meraih cita-cita.

“Terima kasih banyak abang malai (artinya Tentara dalam Bahasa Tetun) yang telah membantu kami dengan memberikan ilmu pelajaran dan mengenalkan latihan jasmani kepada kami, khususnya anak muda di Desa Silawan, kami do’akan semoga abang malai sehat dan sukses terus selama penugasan,” ungkapnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Kini Dijabat Putra Jambi Jenderal Bintang Satu

Bpk. Fernandes Kali (54) selaku Kepala Desa Silawan mengungkapkan rasa bangga atas pengenalan latihan jasmani yang telah diberikan oleh personel Satgas Yonif R 142/KJ kepada para pemuda di Desa Selawan.

“Saya mewakili masyarakat Desa Silawan mengucapkan terima kasih, karena bapak TNI telah memberikan pengenalan latihan jasmani kepada pemuda desa kami, selain sehat mereka juga akan terhindar dari pergaulan yang negatif, dan apabila cita-cita mereka tercapai tentunya akan mengharumkan nama Desa Silawan,” ucapnya.

Sementara itu, Serda Binsar selaku Wadanpos Silawan menyampaikan pendapatnya tentang kegiatan pengenalan latihan jasmani untuk pemuda Desa Silawan.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian kami terhadap warga desa binaan, ini merupakan salah satu bentuk partisiasi yang dapat kami berikan kepada warga masyarakat yang berada di perbatasan, kami berharap apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat desa binaan,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter

Berita Korem

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya

Berita Korem

Pasiops Korem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Persiapan Angkutan Nataru 2020

Berita Korem

Danrem Serahkan 5.700 APD dan Ribuan Logistik Covid-19 ke Dinkes Prov Jambi

Yonif 142

Ciptakan Situasi Wilayah Tetap Kondusif, Satgas Yonif 142/KJ Lakukan Pengamanan Di Pesta Warga Perbatasan

Yonif 142

Peduli Kesulitan Warga, Personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Bantu Prosesi Pemakaman Keluarga Veteran

Berita Korem

Hadapi Pilkada Serentak, Dandim Tanjab Tekankan Pentingnya Sinergitas

Berita Korem

Terima Audiensi SMSI Provinsi Jambi, Kasrem Gapu Berpesan Media Edukasi Bahaya Karhutla