LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Penyusunan Program Kerja dan Anggaran TA. 2021 Jalin Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Adakan Latihan Gabungan IKS PI Kera Sakti, PSHT Dan Karate Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid – 19 Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci Persit Korem 042/Gapu Peduli Sesamo

Home / TNI AD

Sabtu, 29 Februari 2020 - 11:13 WIB

Satuan Penerangan Berperan Besar Dalam Pembentukan Citra TNI

JAKARTA – Untuk menghadapi tantangan era informasi saat ini, Satuan penerangan dapat melaksanakan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran prajurit dan KBT agar bijak dalam ber-media sosial, disamping itu juga dapat berperan aktif dalam pemberitaan tentang kegiatan – kegiatan satuan yang berkaitan dengan masyarakat.

Dalam pembuatan konten pemberitaan tidak hanya informatif (berisi berita saja), namun juga bersifat humanis, inspiratif, dan edukatif dan juga meningkatkan kreativitas dan inovasi saat membuat konten berita/publikasi, bukan sekadar menonjolkan figur pimpinan atau kegiatan protokoler saja.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya, dihadapan peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan Angkatan Darat TA 2020 di Graha Zeni Maditziad Jakarta, Juma’t (28/2/2019).

Baca juga :  Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Kadispenad menyampaikan beberapa informasi teraktual terkait dengan tugas-tugas di bidang penerangan yang meliputi informasi tentang citra TNI AD tahun 2019 hingga Februari 2020, informasi tentang ancaman hoax yang muncul saat ini, dan bagaimana kita menyikapi tantangan tugas kita ke depan.

Menurut Kadispenad, isu – isu sentral terkait TNI-AD yang mendapat sorotan saat ini adalah tentang peran Babinsa dalam membantu masyarakat. Disamping itu, media juga menyoroti kegiatan positif TNI-AD didaerah perbatasan Papua, serta bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor, paparnya.

Kadispenad berharap, “semoga insan
Penerangan TNI-AD semakin profesional dan mampu menghadapi setiap tantangan tugas yang semakin kompleks dimasa yang akan datang”,pungkasnya.

Baca juga :  Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat, Putra Asli Papua Pertama Jadi Letjen

Rakernis Penad TA 2020 tersebut diikuti seluruh Kapendam dan para Kapenrem jajaran TNI AD, Kapen Kostrad, Kapen Kopassus, Kapen Humas Balakpus, Kapen Puspomad, Kapen Pussen, Papendivif I, Papendivif II, Papendivif III serta dan para pejabat Kabag Setdispenad.

Kepada peserta juga diberikan pembekalan oleh ibu Destamira Kesuma (Executive Producer Kompas TV) tentang Media Handing, dilanjut materi Perkembangan Teknologi Drone oleh Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, Paban II/Puanpotdirga Spotdirga dan terakhir Penyampaian Program Kerja Dispenad oleh Kasubdisbinfung Dispenad, Kolonel Arm Erland Hendriatna. (Penerangan 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Dispenad

Pasien Positif Covid 19 di Secapa AD, Tinggal 172 Orang

Dispenad

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

TNI AD

Mantan Panglima TNI, yang Juga Mantan Kasad, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Tutup Usia

Berita Korem

Prajurit Kostrad di Perbatasan RI-PNG Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada

Dispenad

Tutup Pendidikan Teknisi Multimedia, Kadispenad : Terus Asah Kemampuan

TNI AD

Angkatan Darat Meriahkan 29th Indonesia International Education Training Expo & Scholarship 2020.

Dispenad

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Dispenad

359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19