LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Senin, 19 Juli 2021 - 20:25 WIB

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

KOREM GARUDA PUTIH – Jambi. Selain Alustista yang memadai, juga diperlukan alat pendukung Drone guna membantu dan mempermudah prajurit dalam mendeteksi, mengintai dan menangkal gerak gerik musuh di medan-medan yang sulit dijangkau di medan tugas.

Sehubungan dengan hal tersebut, di Mako Yonif R 142/KJ Kasang, Jambi diberikan pelatihan Pengoperasian pesawat Drone kepada 10 Personel yang akan berangkat sebagai Satgas Pamrahwan Papua Yonif R 142/KJ oleh anggota Penrem 042/Gapu Praka Syafei selama 3 hari mulai Sabtu (17/7) sampai dengan Senin (19/7).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, Senin (19/7) membenarkan bahwa anggotanya ditunjuk untuk memberikan pembekalan pengoperasian pesawat drone kepada personel Yonif Raider 142/KJ yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas ke Pengamanan Daerah Rawan di Papua.

Baca juga :  Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis

Saya sudah tunjuk personel Penrem untuk memberi pembekalan dan pelatihan pengoperasian pesawat drone kepada personil operator drone yang akan melaksanakan tugas ke Papua.

Drone ini memiliki kualitas yang mumpuni, alat tersebut diyakini bisa mendeteksi sensor wajah, jadi walaupun ada kerumunan tapi wajah bisa terdeteksi.

Seandainya orang yang masuk dalam black list atau sedang dicari tersebut berada dalam kerumuman akan terdeteksi dengan mudah, apalagi sasaran tersebut tidak terlalu banyak dalam kelompoknya, itu sangat memudahkan dalam menditeksi musuh tersebut, ungkap Hatta.

Baca juga :  100 pasien di Secapa AD Kembali dinyatakan NEGATIF

Terpisah, Praka Safei menjelaskan bahwa Drone tersebut bisa mengcover area klaster yang telah ditentukan.

Jadi cover areanya sangat luas dan bisa di pasang disetiap klaster sesuai koordinat, dengan begitu kita bisa mengakses, mendeteksi dan mengintai gerakan musuh sesuai dengan target operasi,katanya.

Pelatihan berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Korem 042

Ini Jadwal Penerimaan Catar Akmil TA 2020 bagi Lulusan SMA

Korem 042

Danrem 042/Gapu ikuti Rakor PPKM Mikro Secara Vitual Se – Kodam II/Sriwjaya

Korem 042

Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Mencapai Herd Immunity

Korem 042

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Korem 042

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

Korem 042

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Posko I Kodim 0415/Batanghari

Korem 042

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi