JAMBI, korem042gapu.mil.id – TNI AD menyadari bahwa peran media sebagai mitra strategis yang menyampaikan informasi hingga ke masyarakat, seperti penanganan stunting dan penekenan angka inflasi.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

“Kemarin kita sudah menanam cabai, habis panen kita tanam lagi, kemudian kita juga peduli kebersamaan bersama masyarakat. Di Jambi ini kompak, apabila ada persoalan semua bergerak bersama-sama menyelesaikannya,” lanjut Brigjen TNI Supriono.

Populer:  Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Kata dia, media harus ditempatkan bersama-sama, sebagai fungsi kontrol di bawah.

Ia juga menambahkan, bahwa mereka ada program masuk kampus, karena kampus itu juga bagian dari bangsa.

“Kami melihat mahasiswa itu yang membawa nadi ke depan. Jangan sampai hilang NKRI dan Pancasila itu,” tegasnya.

Sementara itu Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putra Nusa dalam kesempatan itu juga melaporkan hasil Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI di Mabes TNI AD beberapa waktu lalu.

Populer:  Danrem 042/Gapu "Markas Kodim Bamu Bakal Terealisasi Pada Tahun 2022 atau Paling Lambat 2023.

Seperti diketahui, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman merupakan Ketua Dewan Penasihat SMSI Pusat.

Dalam Rapimnas itu kata dia, peserta telah diberikan pelatihan mengenai siber di dunia maya.

“Kami saat Rapat Kerja Pimpinan Nasional SMSI di Mabes TNI AD dilatih mengenai mempertahankan negara di tengah gencarnya perang siber dunia maya,” kata Mukhtadi yang didampingi pengurus SMSI lainnya.

Di akhir tahun 2022 ini, dikatakan Mukhtadi ada tiga agenda SMSI Provinsi Jambi, yakni pelantikan pengurus pada tanggal 19 November, Porwanas pada tanggal 21 November di Malang dan Rakernas di Jakarta tanggal 28 November.

Populer:  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI AD 2023

“Ke depan kita (SMSI Provinsi Jambi) tetap akan membangun kerja sama yang baik,” ujar Mukhtadi yang juga General Manager Jambi TV itu.

Pada silaturahmi ini, Danrem Brigjen TNI Supriono didampingi Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin dan Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf R M Hatta. (Penrem042gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *