LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Minggu, 21 Juni 2020 - 08:25 WIB

Sinergitas TNI dan Polri Himbau Warga Untuk Bersama Perangi Virus Corona

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Jambi, TNI-POLRI di Provinsi Jambi terus bersinergi melakukan berbagai tindakan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih serius dan masif.

Seperti yang dilakukan Prajurit Makorem 042 Gapu, bersama-sama dengan Polda Jambi dan Satuan dari Satpol PP, BPBD, Dinkes, serta Dishub di Provinsi Jambi malam ini, Sabtu (20’6/2020) melaksanakan patroli menyisir jalan dan tempat-tempat keramaian di seputaran Kota Jambi, demikian disampaikan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Korem 042 Gapu Mayor Inf Herman Nursali.

Herman menyampaikan, bahwa kegiatan Patroli yang serupa juga dilaksanakan di Kodim Kodim jajaran Korem 042/Gapu baik yang ada di Kota Jambi maupun di Kabupaten /Kota, sebagai upaya membantu pemerintah daerah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus dalam menjaga stabilitas serta kondusifitas di wilayah masing-masing.

Baca juga :  TNI Kerahkan Personel dan Alutsista Dalam Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Dijelaskan Herman bahwa, Satgas Covid -19 Tidak hanya melakukan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 namun juga melakukan upaya antisipasi dan pencegahan terhadap bentuk gangguan ketertibaan keamanan sebagai dampak yang kemungkinan ditimbulkan oleh situasi Covid-19,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Herman menjelaskan, sasaran dari patroli gabungan tersebut yakni menyisir sepanjang jalan dan tempat umum yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul oleh masyarakat, termasuk mencegah dan meminimalisir keluar masuk warga di wilayah masing-masing, sambil memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga :  New Normal, Panglima TNI : TNI dan Polri Akan Menggelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan di 1.800 Titik

Selain itu juga menyisir wilayah wilayah yang diperkirakan rawan dari kemungkinan timbulnya tindakan gangguan keamanan terutama dijalan jalan yang gelap dan sepi, jelas Herman.

“Dengan langkah seperti ini kami berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memerangi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk ikut dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing masing” harapnya.

“Inilah bentuk kepedulian, TNI – POLRI sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman nyaman, tidak akan pernah diam, kami akan selalu hadir bersinergi sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutupnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Anggota Persit Korem Jambi Terima Bantuan Modal Usaha Dari Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana

Berita Korem

Apel Dansat Tersebar di jajaran Korem 042 Garuda Putih di Tutup Dengan Renang Militer

Berita Korem

Tim Wasrik Current Audit Itjenad Tahun 2020 Kunjungi Korem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem Gapu : Jaga dan Tingkatkan Marwah Satuan, Jadilah Pribadi yang Unggul, Ikhlas dan Bertanggungjawab

Berita Korem

Mutasi Lima Jabatan Bintang Tiga di TNI AD, Ini Daftarnya

Berita Korem

Fisik yang Sehat Merupakan Modal Dasar Prajurit Dalam Melaksanakan Tugas

Berita Korem

Jelang Pilkades, Babinsa Siap Ciptakan Keamanan Desa yang Kondusif

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD KE-108, Dengan Pedomani Protokol Kesehatan