JAMBI- Korem042gapu.mil.id. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan yang diwakili Lettu Mar Agus. S dari pihak TNI bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono, M.Si dari pihak Polri sepakat untuk memperkuat sinergitas dan integrasi antara kedua institusi dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Provinsi Jambi.

Penandatanganan Nota kesepakatan perjanjian kerja sama TNI-Polri

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Jambi,  Korem 042/Gapu dan Pangkalan TNI Angkata Laut Palembang di Ruang Coffee Morning Polda Jambi yang dihadiri para PJU Polda Jambi, PJU Korem 042/Gapu dan perwakilan dari Lanal Jambi, Jum’at (20/10/2023).

Populer:  Tingkatkan Kualitas SDM Prajurit, Dispenad Menjalin Sinergi Melalui Pelatihan Jurnalistik Bersama TV One

Dalam perjanjian kerja sama tersebut, disepakati sejumlah hal di antaranya TNI akan membantu Polri dalam bidang pengamanan, latihan, operasi, dan pendidikan.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan Nota kesepakatan ini merupakan bentuk komitmen TNI dan Polri untuk terus meningkatkan sinergitas dan integritas menjalankan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“TNI akan selalu siap membantu Polri khususnya di wilayah Jambi apabila dibutuhkan, sebagaimana tugas Pokok TNI sesuai Undang-undang 34 yaitu Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).” Kata Danrem.

Populer:  Danrem 042/Gapu Hadiri Sidang Paripurna Tentang Pembahasan LKPJ Gubernur Jambi

Brigjen TNI Supriono juga menegaskan, jajaran TNI siap membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tahun politik saat ini.

“Sinergitas TNI Polri merupakan kunci dalam menghadapi setiap masalah. Itu terbukti pada saat penanganan Covid-19 dimana sinergitas TNI-Polri secara nyata dapat dilihat serta penanganan Karhutla yang sampai dengan saat ini dapat diatasi dengan sangat baik.

Populer:  Danrem 042/Gapu Bangga Atas Prestasi 24 Anak Prajurit Yang Terima Beasiswa Dari BUMN

Begitu juga dengan Tahun Politik saat ini dimana kita akan menghadapi Pemilu, kita akan bersama-sama merapat barisan untuk menjamin situasi dan kondisi senantiasa dalam keadaan kondusif.” Tegas Brigjen Supriono.

Lanjut Danrem menegaskan bahwa Nota kesepakatan tersebut akan semakin ditingkatkan, Korem 042/Gapu dan seluruh jajaran TNI yang ada di Jambi sepakat untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama Polri tentunya Polda Jambi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Penrem 042/Gapu).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *