oleh

Staf Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Tingkat Kodam II/Sriwijaya

JAMBI, korem042gapu.mil.id – Sehari setelah digelarnya Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam II/Swj TA. 2020 yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Senin (16/3/2020) kemarin melalui Video Conference (Vidcon), perwira Staf Korem 042/Gapu dipimpin Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) TA. 2020, yang dilaksanakan secara bersamaan melalui Vidcon di Makorem 042/Gapu Jambi.

Kegiatan Rakernis ini dipimpin langsung oleh para Asisten Kodam yang membidangi Stafnya masing-masing mulai dari Staf Perencanaan (Sren) dan Staf Umum Kodam II/Swj, yakni ; Staf Operasi (Staf Ops), Staf Intel, Staf Personil (Staf Pers), Staf Logistik (Staf Log) dan Staf Teritorial (Staf Ter) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj KM. 2,5 Palembang, Selasa (17/3/2020)

Rakernis Kodam II/Swj TA. 2020 ini, diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari seluruh Satuan jajaran Kodam II/Swj yang terdiri dari para Komandan Satuan, para Perwira Staf, baik Perwira Staf Intel, Personel, Operasi, Logistik, Teritorial, maupun Staf Perencanaan Satuan dan perwakilan, baik dari Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), serta Satbalakdam maupun Satuan Teritorial (Korem dan Kodim).

Kapenrem 042/Gapu menjelaskan bahwa, seperti kegiatan Rapim Kodam II/Swj yang telah dilaksanakan kemarin, Rakernis masing-masing Staf Kodam II/Swj ini juga dilaksanakan juga melalui Vidcon.

“Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2019 masing-masing bidang, Rakernis ini juga membahas hal-hal yang penting diantaranya, menyampaikan pokok-pokok Progja bidang masing-masing Staf Kodam II/Swj TA. 2020, menyamakan visi, misi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj”, kata Kapenrem.

“Melalui kegiatan Rakernis ini diharapkan para peserta dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi peningkatan kinerja dibidangnya masing-masing”, ujarnya.

Disamping itu, kata Kapenrem, para peserta juga diharapkan mampu menyerap segenap informasi, pengetahuan, pengalaman, persoalan, dan juga pemecahannya yang sangat berguna bagi pelaksanaan tugas pokok di satuan masing-masing.

“Melalui Rakernis ini, juga diharapkan kebijakan Kodam II/Swj TA. 2020 dapat ditindaklanjuti di tiap Satker dan Balakdam, sehingga berbagai petunjuk perencanaan pimpinan Kodam II/Swj, termasuk Progja TA. 2020 dapat terwujud sesuai yang diharapkan bersama”, tutur Kapenrem.

Selain mendapatkan arahan secara bergantian dari para Asisten masing-masing Staf Kodam II/Swj, para peserta Rakernis juga menerima pembekalan dari para Dan/Kabalakdam atau perwakilan satuan Kodam II/Swj dan para Pabandya yang membidangi masing-masing Staf di lingkungan Kodam II/Swj. (Penremgapu)

Komentar

Berita Terkait