Jambi, korem042gapu.mil.id – Untuk mensukseskan program kerja TNI AD dalam bidang ketahanan pangan, Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi terus bersinergi dengan UPTD pertanian dan Kelompok tani di wilayah Kec. Danau Teluk.

Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu H menyampaikan, bahwa sinergi ini terus kami bangun, agar program ketahanan pangan yang digagas oleh TNI AD ini sukses dilaksanakan ditingkat Koramil.

Populer:  Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Kota Jambi Akan Berlangsung di Stadion Persijam

Kami akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait serta kelompok tani yang ada, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa, PPL dan Poktan yang secara bersinergi melaksanakan pemupukan Jagung di areal ketahanan pangan Koramil, Kamis (4/8/2022).

Areal lahan pangan yang lebih kurang 1 hektar ini, merupakan lahan tidur yang kami manfaatkan untuk ditanami jagung, agar jagung ini tumbuh subur dan mengasilkan buah yang berkualitas baik, maka harus dirawat serta dipupuk sesuai dengan ketentuan, baik pada pemupukan awal maupun pemupukan lanjutan.

Populer:  Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan

Jagung ini nantinya akan kami distribusikan kepada warga yang kurang mampu diwilayah, agar dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi bersama keluarga, selain itu kami melalui para Babinsa selalu mengedukasi agar warga mau memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitar tempat tinggalnya, untuk kemudian ditanami dengan tanaman yang bermanfaat seperti yang telah dilakukan oleh Koramil.

Populer:  Danrem 042/Gapu : Pijak Rem tekan Penularan Covid - 19

Kami siap memberikan pendampingan kepada warga dalam memanfaatkan lahan tidur demi terwujudnya program ketahanan pangan yang tentunya akan berdampak kepada kesejahteraan warga itu sendiri, pungkas Kapten Ibnu.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *