LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Kodim 0415

Jumat, 5 Agustus 2022 - 13:23 WIB

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama PPL dan Poktan Turun Bersama Tanam Jagung

Jambi, korem042gapu.mil.id – Untuk mensukseskan program kerja TNI AD dalam bidang ketahanan pangan, Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi terus bersinergi dengan UPTD pertanian dan Kelompok tani di wilayah Kec. Danau Teluk.

Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu H menyampaikan, bahwa sinergi ini terus kami bangun, agar program ketahanan pangan yang digagas oleh TNI AD ini sukses dilaksanakan ditingkat Koramil.

Kami akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait serta kelompok tani yang ada, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa, PPL dan Poktan yang secara bersinergi melaksanakan pemupukan Jagung di areal ketahanan pangan Koramil, Kamis (4/8/2022).

Baca juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Areal lahan pangan yang lebih kurang 1 hektar ini, merupakan lahan tidur yang kami manfaatkan untuk ditanami jagung, agar jagung ini tumbuh subur dan mengasilkan buah yang berkualitas baik, maka harus dirawat serta dipupuk sesuai dengan ketentuan, baik pada pemupukan awal maupun pemupukan lanjutan.

Jagung ini nantinya akan kami distribusikan kepada warga yang kurang mampu diwilayah, agar dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi bersama keluarga, selain itu kami melalui para Babinsa selalu mengedukasi agar warga mau memanfaatkan lahan tidur yang ada disekitar tempat tinggalnya, untuk kemudian ditanami dengan tanaman yang bermanfaat seperti yang telah dilakukan oleh Koramil.

Baca juga :  Sambut Kunjungan PWI Batanghari, Dandim 0415 Batanghari Ajak Sinergi

Kami siap memberikan pendampingan kepada warga dalam memanfaatkan lahan tidur demi terwujudnya program ketahanan pangan yang tentunya akan berdampak kepada kesejahteraan warga itu sendiri, pungkas Kapten Ibnu.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Kodim 0415

Kasdim 0415 Batanghari Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

Kodim 0415

Hadiri Pelantikan PPS Kecamatan, Danramil Mestong Berharap Anggota PPS Memiliki Integritas dan Bersikap Netral

Kodim 0415

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Zona Muarojambi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Kodim 0415

Prajurit Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Serentak

Kodim 0415

Singkirkan Kesebelasan Ponpes Tawakkal, Al Jauharen Wakili Kota Jambi Di Liga Santri Piala Kasad Tingkat Provinsi

Kodim 0415

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Kodim 0415

Sambut Kunjungan PWI Batanghari, Dandim 0415 Batanghari Ajak Sinergi

Kodim 0415

Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Kota Jambi Akan Berlangsung di Stadion Persijam