BUNGO, korem042gapu.mil.id – Walaupun tak bisa ikut dalam gotong royong pembangunan MCK Musholla Ar-Rahman program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute, namun sejumlah emak-emak di Kampung Sungai Terang Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang ini, tak mau hanya berpangku tangan dan berdiam diri.

Emak-emak yang diantaranya dipanggil dengan sapaan Mak Nur, kepada anggota pendim, Sabtu (15/07) mengatakan, alasannya tak bisa terlibat dalam gotong royong disebabkan kami ko kaum wanita.

Populer:  Kebersaaman Satgas Bersama Orang Tua Asuh Diharapkan Terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

”Awak ni wanita, dan lagian jugo gak pantas ngumpul dengan kaum laki-laki untuk ikut kerja bakti di lapangan. Meski begitupun, panggilan hati untuk ikut andil di TMMD ini cukup kuat, makanya sebagai gantinya kami beberapa emak-emak disini menyiapkan kopi dan goreng-gorengan buat bapak-bapak tentara dan orang sini yang ikut kerja,” kata Mak Nur.

Populer:  Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Walau hanya bisa menyediakan kopi untuk anggota Satgas yang sedang kerja membangun MCK musholla, Mak Nur merasa sudah cukup senang. Karena sekecil apapun peran yang dilakukan akan membuatnya bahagia.

Populer:  Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

”Senang rasanya bisa menyediakan gorengan dan kopi untuk bapak-bapak Tentara,” gumamnya.

Semantara, salah satu anggota Satgas TMMD Ke-117 Sertu Rex Harmodi menyampaikan rasa terimakasihnya, ia juga mengaku terenyuh hatinya dengan apa yang dibuat Mak Nur kepada mereka. (**)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *