LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Kodim 0415

Jumat, 13 Agustus 2021 - 08:51 WIB

Tegakkan Protokol Kesehatan, Kodim 0415/Jambi Gelar Patroli Gabungan

KOREM GARUDA PUTIH – Jambi. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Jambi, Kodim 0415/Jambi beserta berbagai instansi setempat menggelar Operasi Gabungan dalam penegakan protokol kesehatan, Kamis (12/8/2021) malam.

Dijelaskan Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto, bahwa bersama dengan Polres dan Satpol PP di Wilayah Kodim 0415/Jambi, selain melakukan penegakan disiplin Prokes Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Wilayah Kodim Jambi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan keluar rumah.

“Kami akan terus melakukan patroli protokol kesehatan bersama dengan berbagai instansi pemerintah setempat. Mudah-mudahan masyarakat semakin teredukasi dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Baca juga :  Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Kota Jambi Akan Berlangsung di Stadion Persijam

Sementara itu, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan Patroli Gabungan yang dilaksanakan oleh Satuan Kodim jajaran Korem 042/Gapu sudah sesuai dengan protap yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah tentang pencegahan Covid-19.

“Patroli Gabungan dilaksanakan untuk kepentingan bersama dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Jambi” jelasnya.

Hatta mengungkapkan, Patroli yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0415/Jambi ini bersifat mobile melintasi seputaran Kota Jambi, Muaro Jambi dan Batanghari dengan menyisir lokasi-lokasi keramaian dan menjaring warga ataupun para pelaku usaha yang kurang patuh dengan aturan pemerintah tentang disiplin prokes dan penegakan jam aktivitas.

Baca juga :  Sambut Kunjungan PWI Batanghari, Dandim 0415 Batanghari Ajak Sinergi

Masih banyak warga yang kurang patuh dan ikut terjaring Patroli Yustisi. Bagi warga yang terjaring dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang yang berlaku di Pemda setempat dan juga dilaksanakan pembagian masker gratis oleh petugas gabungan.

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku, serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Semoga dengan adanya Patroli Gabungan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Jambi khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya” harap Kapenrem. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Kodim 0415

Sambut Kunjungan PWI Batanghari, Dandim 0415 Batanghari Ajak Sinergi

Olahraga

Ponpes Jauharul Falah Al-Islamy Juara Zona Muarojambi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Kodim 0415

Prajurit Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Serentak

Kodim 0415

Singkirkan Kesebelasan Ponpes Tawakkal, Al Jauharen Wakili Kota Jambi Di Liga Santri Piala Kasad Tingkat Provinsi

Kodim 0415

Kasdim 0415 Batanghari Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

Olahraga

Final Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Kota Jambi Akan Berlangsung di Stadion Persijam

Kodim 0415

Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi

Kodim 0415

Hadiri Pelantikan PPS Kecamatan, Danramil Mestong Berharap Anggota PPS Memiliki Integritas dan Bersikap Netral