LIVE TV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021 Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kantor Polsek Tebing Tinggi Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi

Home / TNI AD

Rabu, 3 Juni 2020 - 15:35 WIB

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Yusuf Wonda, putera asli Papua berusia 20 tahun berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI AD, setelah dinyatakan lolos untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) TNI AD Gelombang I TA. 2020 di Rindam XVII/Cen.


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Di tengah keterbatasan ekonomi, tak menyurutkan tekadnya menggapai mimpinya untuk menjadi Sniper handal TNI AD. Bermodalkan bekal nasi dan lauk tahu saat mengikuti seleksi, menghantarkannya menjadi salah satu calon prajurit TNI AD.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Puji Tuhan, telah memberikan jalan yang terbaik, sehingga saya diberikan kelulusan untuk mengikuti pendidikan dan menjadi seorang prajurit TNI AD,” kata Yusuf Wonda.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Anak kelima dari 11 bersaudara pasangan Adolof Wonda (54) dan Blandina Samobra (42), ingin mewujudkan keinginan ayahnya untuk melanjutkan Pendidikan umum di perguruan tinggi. Pemuda kelahiran Kampung Nawa Mulia Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura ini, juga membagi tipsnya sehingga berhasil lulus dalam seleksi calon prajurit TNI AD.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Setiap pagi dan sore saya pembinaan fisik, dan belajar malam, jaga kesehatan dan berdoa. Untuk teman-teman yang belum terpanggil, jangan menyerah, terus berusaha, dan selalu bersyukur atas jalan yang diberikan kepada kita,” jelasnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dengan kelulusannya ini, dirinya berhak mengikuti pendidikan Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2020, di Rindam XVII/Cen yang akan dibuka tanggal 8 Juni 2020 mendatang.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Share :

Baca Juga

Dispenad

Wakasad Dampingi Menhan Berikan Ceramah Pembekalan Siswa Seskoad

Dispenad

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

TNI AD

Kasad Menerima Kunjungan Chief of Office of Defense Cooperation yang Baru

TNI AD

Akhir Ramadhan, Ibu Hetty Andika Perkasa dan Persit Pusat Bagikan 585 Paket Sembako

TNI AD

Kadispenad : Penerangan TNI AD Harus Bangkit dan Kreatif

Dispenad

Tutup Pendidikan Teknisi Multimedia, Kadispenad : Terus Asah Kemampuan

Dispenad

Alhamdulillah, Hasil Swab ke – 2, Sebanyak 116 Pasien Secapa AD Dinyatakan Negatif

Dispenad

Kadispenad : Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media