LIVE TV
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi PMK pada Ternak Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil Ratusan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Pembekalan dan Persiapan Pensiunan Oleh PT. Asabri Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim Kebersamaan TNI dan Warga Desa Laman Panjang Bangun Tugu Pembatas

Home / Korem 042

Rabu, 3 Juni 2020 - 15:35 WIB

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Yusuf Wonda, putera asli Papua berusia 20 tahun berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI AD, setelah dinyatakan lolos untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) TNI AD Gelombang I TA. 2020 di Rindam XVII/Cen.


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Di tengah keterbatasan ekonomi, tak menyurutkan tekadnya menggapai mimpinya untuk menjadi Sniper handal TNI AD. Bermodalkan bekal nasi dan lauk tahu saat mengikuti seleksi, menghantarkannya menjadi salah satu calon prajurit TNI AD.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Puji Tuhan, telah memberikan jalan yang terbaik, sehingga saya diberikan kelulusan untuk mengikuti pendidikan dan menjadi seorang prajurit TNI AD,” kata Yusuf Wonda.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Anak kelima dari 11 bersaudara pasangan Adolof Wonda (54) dan Blandina Samobra (42), ingin mewujudkan keinginan ayahnya untuk melanjutkan Pendidikan umum di perguruan tinggi. Pemuda kelahiran Kampung Nawa Mulia Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura ini, juga membagi tipsnya sehingga berhasil lulus dalam seleksi calon prajurit TNI AD.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Setiap pagi dan sore saya pembinaan fisik, dan belajar malam, jaga kesehatan dan berdoa. Untuk teman-teman yang belum terpanggil, jangan menyerah, terus berusaha, dan selalu bersyukur atas jalan yang diberikan kepada kita,” jelasnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dengan kelulusannya ini, dirinya berhak mengikuti pendidikan Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2020, di Rindam XVII/Cen yang akan dibuka tanggal 8 Juni 2020 mendatang.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Share :

Baca Juga

Korem 042

Lagi, Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan Personel Satgas BKO Apter Ke Wilayah Indonesia Timur

Korem 042

Cegah Pelanggaran, Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Korem 042

Kasad Pantau Perkembangan Pembangunan Laboratorium PCR Disetiap Rumah Sakit TNI AD dan RSPAD

Korem 042

Danrem 042/Gapu Salurkan Sarana Penggalangan Untuk Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ

Korem 042

Danrem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi

Korem 042

KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

Korem 042

Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Balatkom dan Paham Radikal

Korem 042

Babinsa Monitoring Posko Covid 19, Di Desa Binaan