Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II Sriwijaya Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Home / TNI AD

Rabu, 3 Juni 2020 - 15:35 WIB

Tekad Kuat Yusuf Wonda, Berbekal Nasi dan Tahu Saat Seleksi Masuk Calon Prajurit TNI AD I TNI AD 60”

KOREM 042 GARUDA PUTIH – Yusuf Wonda, putera asli Papua berusia 20 tahun berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI AD, setelah dinyatakan lolos untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) TNI AD Gelombang I TA. 2020 di Rindam XVII/Cen.


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Di tengah keterbatasan ekonomi, tak menyurutkan tekadnya menggapai mimpinya untuk menjadi Sniper handal TNI AD. Bermodalkan bekal nasi dan lauk tahu saat mengikuti seleksi, menghantarkannya menjadi salah satu calon prajurit TNI AD.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Puji Tuhan, telah memberikan jalan yang terbaik, sehingga saya diberikan kelulusan untuk mengikuti pendidikan dan menjadi seorang prajurit TNI AD,” kata Yusuf Wonda.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Anak kelima dari 11 bersaudara pasangan Adolof Wonda (54) dan Blandina Samobra (42), ingin mewujudkan keinginan ayahnya untuk melanjutkan Pendidikan umum di perguruan tinggi. Pemuda kelahiran Kampung Nawa Mulia Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura ini, juga membagi tipsnya sehingga berhasil lulus dalam seleksi calon prajurit TNI AD.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Setiap pagi dan sore saya pembinaan fisik, dan belajar malam, jaga kesehatan dan berdoa. Untuk teman-teman yang belum terpanggil, jangan menyerah, terus berusaha, dan selalu bersyukur atas jalan yang diberikan kepada kita,” jelasnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dengan kelulusannya ini, dirinya berhak mengikuti pendidikan Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2020, di Rindam XVII/Cen yang akan dibuka tanggal 8 Juni 2020 mendatang.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kadisbintalad : Pahami Tugas dan Hormati Kearifan Lokal

Dispenad

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

TNI AD

Kadispenad : Penerangan TNI AD Harus Bangkit dan Kreatif

TNI AD

Sinergitas Dinas Penerangan Angkatan Darat dan MNC Grup, Tingkatan SDM Jurnalistik

TNI AD

Peduli Istri Prajurit, Ny. Hetty Andika Perkasa Gelar Pemeriksaan Gratis Kanker Payudara

Dispenad

Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, TINGGAL 12 orang

Dispenad

Update Pasien POSITIF Covid 19 di Secapa AD, SUDAH berkurang 1.244 Orang

TNI AD

Wakasad Hadiri Kenaikan Pangkat 84 Perwira Tinggi TNI