by

Tekan Covid-19, TNI – POLRI Bersama Pemkab Tanjab Barat Seprotkan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Utama Kota Kuala Tungkal

Jambi, korem042gapu.mil.id – Jajaran TNI – POLRI dan Pemkab Tanjab Barat sangat serius dalam antisipasi penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan aksi nyata penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil Polres, Selasa (24/03/20) pagi.

Penyemprotan cairan disinfektan melibatkan puluhan personil Polres dan Kodim 0419/Tanjab, BPBD, Damkar, Satpol PP dan Dishub dipimpin langsung Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial bersama Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP. serta Sekda Tanjab Barat juga ikut turun dalam kegiatan ini.

Sebanyak 1000 liter disinfektan disemprotkan disejumlah ruas jalan sepanjang jalan-jalan utama kota Kuala Tungkal, jalan Pasar Parit 1, komplek pertokoan, rumah ibadah, perminal Kota, Taman PKK dan fasilitasn umum lainnya disertai himbauan kepada masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah.

Dandim Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Jajaran Forkopimda Kab. Tanjab Barat dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga masyarakat.

Baca juga :  Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan jalan

Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di tempat keramaian dan fasilitas umum.

Dandim berharap dengan di lakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini bisa mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus korona sehingga masyarakat tidak khawatir dan bisa lebih tenang untuk menjalankan aktivitasnya masing-masing.

Dandim juga menyampaikan pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak hanya dilakukan di tempat – tempat Umum saja, Sebelumnya jajaran Kodim juga sudah mensosialisasikan kepada seluruh anggota Kodim tentang tata cara mengantisipasi dan pencegahan virus corona ini, tuturnya.

Terpisah, Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan lebih kurang 1000 liter disenfektan yang disempritkan hari ini, kegiatan ini kata Kapolres salah satu ikhtiar bersama untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca juga :  Olahraga Bersama, Bentuk Nyata Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Tanjung Jabung Barat

“Kita berharap upaya yang kita lakukan ini setidaknya bisa menekan penularan virus corona yang saat ini sedang mewabah,” jelas Kapolres.

Kapolres juga berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat serta mengurangi kepanikan masyarakat dalam menghadapi virus corona ini.

“Harapannya semua pihak bisa bersama untuk melakukan pencegahan dengan cara masing-masing, karena ini merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Kapolres.

Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengatakan penyemprotan dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Tanjab Barat.
Bupati juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan bakal dilakukan secara bertahap.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada dan melakukan beberapa langkah, salah satunya menghindar tempat keramaian dan menerapkan PHBS,” tutupnya.(penremgapu)

Comment

Berita Terkait