JAMBI, korem042gapu.mil.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M menggelar syukuran bersama warga dan puluhan santri Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin Sungai Bertam di rumah jabatan Danrem, Jl.Sultan Thaha, Kel. Legok Kec. Danau Sipin, Kota Jambi , Sabtu (19/02/2022).

Kapenrem 042/Gapu RM Hatta menjelaskan bahwa bahwa Syukuran ini digelar Brigjen TNI Supriono.,S.IP.,M.M., sebagai wujud terima kasih kepada Allah SWT atas tugas baru sebagai Danrem 042/Gapu di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah kota Jambi menggantikan Brigjen TNI M Zulkifli.,S.I.P.,M.M

Populer:  Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

“Syukuran ini berlangsung sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Namun tidak mengurangi makna dan arti syukuran itu sendiri”, ungkap Hatta.

Acara diisi dengan Khatam Alqur’an, doa bersama dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah, dipimpin oleh Ustadz Nasir dari Pondok Pesantren Sirojul Mukhlasin Sungai Bertam dan ditutup dengan ramah tamah.

Sebelum beranjak pulang, para santri diberikan santunan oleh Danrem 042/Gapu dan Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

Populer:  TNI-Polri Bersama Pemkab Sarolangun Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen Supriono menjelaskan bahwa syukuran menempati Rumah Dinas Jabatan sebagai Komandan Korem 042/Gapu ini intinya sebagai ungkapan syukur kami sekeluarga kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat, Nikmat dan Karunia yang telah diberikan-Nya.

Danrem juga menyampaikan kepada seluruh santri, bahwa beliau siap menjadi bapak angkat bagi santri.

Kepada santri, Danrem menyampaikan keinginan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman tentang rekrutmen TNI AD dari jalur santri.

Populer:  Pangdam III/Slw Uji Coba Kendaraan Hasil Inovasi Prajurit Paldam

“Bagi para santri yang berkeinginan menjadi Prajurit, saat ini ada jalur khusus santri, persiapkan empat aspek diantaranya, Kesehatan, Fisik yang Prima, Psikologi serta Mental Idiologi, sehingga diantara prajurit kita ada yang hafis Alqur’an” pungkasnya.

Sementara Ustadz Nasir menyampaikan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada para santri. “Santunan ini sangat membantu santri kami, semoga menjadi amal jariyah bagi Bapak Danrem sekeluarga. (Penrem 042/Gapu)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *