LIVE TV
Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi, Danrem Bersama Kapolda Jambi hadiri Rakor Pencegahan Karhutla Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Zona Integritas Vaksinasi Tahap Dua, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli : “Lebih Enak, Tidak Terasa Apa – Apa”

Home / TNI AD

Sabtu, 30 November 2019 - 12:18 WIB

Terima Kasih Bapak TNI Bantu Mengajar

JAKARTA, korem042gapu.mil.id – Raut wajah gembira serta ucapan terima kasih tulus disampaikan anak-anak SD YPK Pikere kepada para anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang telah membantu mengajarkan latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dengan menyenangkan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (30/11/2019)

Dikatakan Dansatgas, aksi kegiatan mengajar materi PBB oleh tujuh personel Pos Yamara dipimpin Serda Aditya Panggih di SD YPK Pikere yang berada di Kampung Ujung Karang, Distrik Arso Timur atas permintaan dari Kepala Sekolah.

“Sebelumnya Kepala Sekolah meminta bantuan kepada Pos Yamara untuk mengajarkan materi PBB kepada murid-muridnya agar dapat melatih kedisiplinan dan memberikan motivasi belajar,” ucap Ary.

Baca juga :  Danpuspomad Benarkan Terjadinya Pengeroyokan kepada Prajurit TNI AD oleh Pengendara Klub Moge HOG di Bukit Tinggi

“Selain itu juga, diharapkan dapat membentuk rasa kepedulian dan cinta terhadap tanah air dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Saat anggota Pos Yamara tiba di SD YPK Pikere, Kepala Sekolah serta murid-murid antusis dan menyambut dengan sangat baik sekali.

“Disebabkan menurut Kepala Sekolah belum pernah ada dari TNI yang mengajar di sekolah ini,” tutur Ary.

Harapannya, tambah Ary, dengan kegiatan tersebut dapat menjalin hubungan baik dengan guru, serta orang tua murid dan masyarakat Kampung Ujung Karang selama pelaksanaan tugas kedepannya.

Baca juga :  Kasad Pimpin Rapim TNI AD Tahun 2020 di Mabesad

Tidak lupa pada kegiatan tersebut, personel Pos Yamara juga berkesempatan mengecat tugu sekolah sehingga terlihat baru dan memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan peralatan alat tulis yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah.

Kepala sekolah, Risma sangat berterima kasih kepada Pos Yamara, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang sudah membantu mengajar dan mengecat tugu di SD YPK Pikere.

“Saya mewakili SD YPK Pikere mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak TNI, dikarenakan guru di sekolah kami sangat terbatas untuk mengajar,” ucapnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kasad Pimpin Sertijab dan Lantik 21 Pejabat TNI AD Mayjen TNI Moch. Fachruddin S.Sos Jabat Wakasad

TNI AD

Dispenad Tingkatkan Kemitraaan dan Kerja Sama Media Massa

Dispenad

Wakasad Dampingi Menhan Berikan Ceramah Pembekalan Siswa Seskoad

TNI AD

Wakasad Deklarasikan Army Cyling Club TNI AD dan Kotama/Balakpus

TNI AD

Kasad : 41 ribu lebih Peserta ikuti Bakti Sosial Kesehatan Hari Juang TNI AD 2019 

Dispenad

100 pasien di Secapa AD Kembali dinyatakan NEGATIF

TNI AD

Mantan Panglima TNI, yang Juga Mantan Kasad, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso Tutup Usia

TNI AD

Wakasad Hadiri Kenaikan Pangkat 84 Perwira Tinggi TNI