LIVE TV
Kasrem 042/Gapu : Aparat Intelijen Harus Memiliki Kemampuan Up to Date Dalam Mengikuti Perkembangan Teknologi Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022 Prajurit Korem 042/Gapu dan Persit Laksanakan Senam Bersama Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Keseahatan Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Home / Korem 042

Selasa, 9 Juni 2020 - 12:24 WIB

Tetap Mempedomani SOP Protokol Pencegahan Covid-19, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

KOREM 042 GARUDA PUTIH, JAMBI : Menembak salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI baik yang bertugas di satuan tempur maupun satuan kewilayahan.

Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak Korem 042/Gapu menggelar latihan menembak senjata ringan baik senjata serbu (laras panjang)  maupun Pistol (laras pendek) Program TW II yang diikuti oleh seluruh personil Korem 042/Gapu baik Perwira, Bintara maupun tamtama di lapangan Tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong , Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (9/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta, disela-sela waktu mengikuti latihan menembak, namun dalam situasi pandemi corona saat ini kegiatan latihan menembak berbeda dengan latihan sebelum-sebelumnya karena selain melaksanakan Protap penyelenggaraan latihan menembak, baik penyelenggara ataupun peserta latihan wajib mengikuti SOP Protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga :  Akun Palsu CORENG TNI AD

Hatta menjelaskan, bahwa setiap Prajurit yang akan menembak wajib melaksanakan Protokol Covid-19 dalam setiap tahap latihan, baik dari titik pemeriksaan awal, dengan mulai cuci tangan menggunakan sabun ditempat yang disiapkan Koordinator Latihan, wajib mengenakan masker selama menembak, jaga jarak saat dilajur masing-masing serta setelah melaksanakan latihan  menembak di titik pemeriksaan akhir juga kembali mencuci tangan dengan sabun sebelum meninggalkan lapangan tembak sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga :  Kapolri Silaturahmi ke Panglima TNI, Tekankan Sinergitas dan Soliditas

“Walaupun di tengah pandemi, latihan menembak harus tetap dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit, namun dalam pelaksanaannya harus mempedomani SOP Protokol pencegahan Covid-19, pungkasnya.

“Kegiatan menembak direncanakan selama tiga hari dengan harapan seluruh Prajurit Korem 042/Gapu dapat melaksanakan menembak agar selalu terbina kempuan dan selalu siap manakala dihadapkan dengan tugas yang menuntut penggunaan senjata,” tutupnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Korem 042

Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an

Korem 042

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Korem 042

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Korem 042

359 Orang Pasien Secapa AD, Dinyatakan NEGATIF Covid -19

Korem 042

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Korem 042

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Korem 042

BABINSA KORAMIL 416-05/MUARO BUNGO PETANI HIDROPONIK

Korem 042

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara