LIVE TV
Danrem 042/Gapu Minta Perusahaan Tegas Dalam Penanganan Karhutla Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Pengendalian Karhutla Provinsi Jambi Wabup Muaro Jambi Buka TMMD 110 Kodim 0415/BTH Brigjen TNI Zamroni : Menjadi Pemimpin Itu Harus Memiliki Wawasan Kebangsaan Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

Home / Berita Korem

Sabtu, 7 Desember 2019 - 03:30 WIB

Tim Asistensi dari Pusterad Saksikan Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla

JAMBI. korem042gapu.mil.id – Tim Asistensi Latihan dari Pusterad yang dipimpin Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S, M.M,M.Tr(Han), Kabagdik Sdirbindiklat Pusterad saksikan Simulasi Latihan Gulbencal Karhutla Korem 042/Gapu di Desa Puding Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at pagi, (06/12).

Letkol Inf Edy Supriyadi selaku Ketua Tim Asistensi Latihan (Asnislat) Gulbencal, saat diwawancarai media ini mengatakan, bahwa latihan gulbencal yang digelar Korem 042/Gapu dalam penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan kumpeh Kabupaten Muaro Jambi dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman, yang mana dalam latihan tersebut melibatkan seluruh stakeholder serta perusahaan perkebunan yang ada baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Jambi, dengan mekanisme dan realisme yang baik, sehingga latihan dapat berjalan baik dan sesuai dengan kejadian sesungguhnya.

Baca juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Vicon di Mapolda Jambi

Bisa kita lihat pada saat action-nya tadi dilapangan, peran masing-masing personel terlihat dan pengerahan material dan personel sesuai dengan penanganan Karhutla yang sesungguhnya, mulai dari pengerahan Alat berat, helikopter water bombing, alat pemadam kebakaran dan penggunaan drone serta ambulance, pengerahan pasukan dari seluruh stakeholder dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Edy, Latihan ini dapat menjadikan sarana menambah kesiapan dalam penanganan Karhutla di wilayah Provinsi Jambi, sehingga menambah kesiapan serta kesiapsiagaan dalam penanganan Karhutla ketika kembali terjadi, kita berharap kedepannya kejadian Karhutla ini tidak terjadi lagi, ucapnya.

Baca juga :  Danrem 042/Gapu : Tugas Merupakan Suatu Kehormatan

Dalam latihan itu, sedikitnya 300 personel yang dilibatkan dari Satgas Darat (TNI, Polri, BPBD Prov Jambi, Manggala Agni, Dinas Sosial, Tagana, Disbun, Dishut, Dinas LHK, BMKG, Pihak Perusahaan dan Kelompok Masyarakat Peduli Api), Satgas Udara, Satgas Kesehatan (Denkesyah, Dinkes, PMI), Satgas Evakuasi (Denzibang 3/III, Basarnas) Satgas Gakkum (Polri, Polhut dan Biro Hukum Pemda). (fsd/penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang Bagi Kader PMII dan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

Berita Korem

Bercocok Tanam Saat Pandemi, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah

Berita Korem

KSAD Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

Berita Korem

Jalin Silaturahmi, Danrem 042/Gapu Kunjungi Graha Pena Jambi Independent

Berita Korem

Pastikan Penegakan Protokol Kesehatan, Babinsa Sulpayadi Datangi SMA Negeri 6 Merangin

Berita Korem

Danrem 042 Gapu : Jadikan Momen Sumpah Pemuda Untuk Merapatkan Barisan Bersatu Melawan Covid-19

Berita Korem

Danrem Gapu : Sukses Tidaknya Penanganan Karhutla dapat Dilihat dari Respon Masyarakat Jambi

Berita Korem

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapim TNI-Polri 2021 Melalui Vidcon