LIVE TV
Danrem 042/Gapu Terima Pin dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Kasrem 042/Gapu Lepas Keberangkatan Satgas Karhutla Provinsi Jambi Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Purna Tugas Kajati Jambi Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah Korem 042/Gapu Cek Material Kendaraan Dinas

Home / Berita Korem

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:57 WIB

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Korem 042/Gapu

JAMBI – Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Pujiyanto, S.E., M.M, Irada Itben Itjenad sebagai Ketua Tim Post Audit Itjenad beserta anggota, melaksanakan Pengawasan Post Audit di Korem 042/Gapu.

Dalam keterangan tertulis Kepala Penerangan Penrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta, Pengawasan Tim Post Audit Itjenad tersebut melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 042/Gapu, dalam rangka Pengawasan Program Kerja dan Anggaran Korem 042/Gapu beserta Satuan di jajarannya TA. 2021.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP.,M.M., beserta staf menerima kunjungan Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat dilaksanakan di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Selasa (29/3/2021).

Kehadiran Tim Post Audit Itjenad yang juga didampingi oleh Itdam II Sriwijaya ini bertujuan untuk melaksanakan fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) sebagai salah satu kegiatan penting yang tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern, ungkap Hatta.

Baca juga :  Kasad Kunjungi Prajurit dan Warga Terdampak Bencana Gunung Semeru

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Pujiyanto.,S.E, M.M beserta rombongan di Korem 042/Gapu.

Kegiatan Post Audit dari Itjenad merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 042/Gapu sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi di lingkungan TNI AD.

“Saya meyakini, Kegiatan Post Audit Itjenad yang dilaksanakan akan mendukung terwujudnya pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah secara berkualitas serta mencegah terjadinya kesalahan berulang di kemudian hari.” Ungkap Danrem.

“Kami menyadari walaupun para pejabat pengelola keuangan dan anggaran telah berupaya melaksanakan pengelolaan dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat kesalahan, khususnya dalam pelaporan maupun cara menyusun pertanggung jawaban keuangan.”jelas Danrem Gapu.

Baca juga :  Mutasi Lima Jabatan Bintang Tiga di TNI AD, Ini Daftarnya

Sementara itu, Brigjen TNI Pujiyanto selaku Ketua Tim Post Audit menegaskan, kepada Staf yang akan diperiksa, saya harapkan dapat mendukung kelancaran kunjungan Tim Post Audit Itjenad dan menyiapkan bahan materi pemeriksaan dengan baik. “Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, sampaikan apa adanya tentang semua kegiatan serta permasalahan yang ada.” Ujarnya.

“Jangan segan untuk minta petunjuk serta penjelasan kepada Tim tentang hal-hal yang belum dimengerti, sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar.”

“Jadikan kesempatan yang baik ini sebagai bagian dari upaya perbaikan Kinerja satuan di Korem 042/Gapu dan jajarannya dalam mewujudkan tertib administrasi.”tutup Brigjen Pujiyanto

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Tingkatkan Imun Tubuh Cegah Covid-19, Korem 042 Gapu Rutin Binsik

Berita Korem

Lahan Bekas Kebakaran Seluas 35 Ribu Hektar di Kumpeh Ulu Akan Dijadikan Tempat Latihan TNI AD

Berita Korem

Satgas TMMD 111 Terus Kebut Pengerasan Jalan

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mensos RI Tri Rismaharini

Berita Korem

Taklimat Akhir Wasum dari Tim Itdam ll/Swj  TW. l TA 2021 di Korem 042/Gapu

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Progja dan Anggaran Kodam II/Swj

Berita Korem

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi