Dandim 0420/Sarko : Masyarakat Masih Banyak Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Melalui Gebrak Masker Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Home / Berita Korem

Kamis, 30 Januari 2020 - 12:09 WIB

Tim Penrem 042/Gapu Dampingi Tim Liputan Cerita Militer Kompas TV

Jambi, korem042gapu.mil.id – Tim Penrem 042/Gapu dipimpin langsung oleh Kapenrem Mayor Inf M.Hatta mendampingi Tim Liputan “Cerita Militer” Kompas TV dari Jakarta dengan Ketua Tim Viktor Siagian sebagai Produser beserta anggota Kreatif Muhammad Agri dan sdr Dwianto sebagai Kameramen untuk meliput kegiatan dilokasi pemukiman warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di wilayah Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam, tepatnya di Kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas Kab. Sarolangun, Provinsi Jambi, Kamis (30/1/2020).

Tim liputan cerita militer Kompas TV yang ke wilayah Korem Jambi tersebut merupakan bagian dari Tim Cerita militer yang meliput kegiatan Kodam II/Swj, demikian disampaikan oleh Kapenrem Mayor Inf M. Hatta melalui pesan yang dikirimkan lewat Whatsapp.

Baca juga :  Kuota SAD Untuk Jadi Prajurit TNI Masih Prioritas

Menurut Hatta, Tim tersebut sejak kemarin meliput beberapa kegiatan mulai peliputan tentang Profil kawasan terpadu Suku Anak Dalam dengan Menampilkan hasil fisik yang telah dibangun di Kawasan Terpadu SAD oleh Kodam ll/Swj, proses edukasi yang dilaksanakan oleh Kodam II/Swj dan jajarannya mengajarkan kepada penduduk SAD tentang kehidupan normal serta Testimoni langsung dari penduduk SAD terkait dengan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodam ll/Swj.

Sedangkan kegiatan hari ini, Tim meliput tentang Profil Babinsa di wilayah Suku Anak Dalam, dengan Menampilkan Serda Tamrin sebagai seorang Babinsa dan istrinya Suryani yang merupakan seorang guru yang membina penduduk SAD di Kelas Alam.

Baca juga :  Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral Hadapi Pilkada Serentak 

juga meliput kehidupan Serda Tamrin dan isteri mulai di rumah dan dilanjutkan dengan aktivitas berangkat ketempat kerja masing-masing serta kehidupan Serda Tamrin sebagai seorang Babinsa yang melaksanakan pembinaan kepada penduduk SAD di lokasi Kemah mereka di kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas , ujar Hatta.

Terakhir Tim meliput testimoni penduduk SAD menyampaikan apresiasi terhadap pengabdian Serda Tamrin dan istri, kata Hatta.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Korem

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Berita Korem

Jelang Pelantikan Presiden, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Mengendarai Motor

Berita Korem

Empat Ribu lebih Peserta ikuti Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Hari Juang TNI AD 2019 di Jajaran Korem 042/Gapu 

Berita Korem

Tim Verifikasi Korem 042 Gapu Datangi Kodim Sarko 

Berita Korem

Antisipasi Karhutla, 135 Personel Satgas Gabungan Diterjunkan di Kecamatan Sadu dan Kumpeh

Berita Korem

Komandan Korem 042 Garuda Putih diwakili Kasrem mengikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2020

Berita Korem

Korem Gapu “Peduli Kasih”,Bagikan Nasi Kotak Untuk Ringankan Warga Paling Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Korem

Penggunaan Drone Sangat Efisien Untuk Menemukan Hotspot